Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Sangatta Selatan dan Teluk Pandan Haus Pembangunan, Tahun Depan Bandara Sangkima di Bangun Dengan Anggaran 50 Miliar

Sangatta Selatan dan Teluk Pandan Haus Pembangunan, Tahun Depan Bandara Sangkima di Bangun Dengan Anggaran 50 Miliar

(1099 Views) Agustus 23, 2017 3:26 pm | Published by | 4 Comments

Sangatta – Kecamatan Sangatta Selatan dan  Teluk Pandan, haus pembangunan. Kecamatan yang merupakan cikal bakal Kabupaten Kutai Timur, justru menjadi Kecamatan yang tidak banyak mendapat sentuhan pembangunan, Hal ini, karena Kecamtan Sangatta Selatan dan Teluk  Pandan masuk dalam dalam Kawasan Taman Nasional Kutai (TNK).

Ketua DPRD Kutim Mahyunadi, pada Jalan Santai yang di gelar Partai Golongan Karya (Golkar) belum lama ini mengatakan, Kecamatan Sangatta Selatan dan Teluk Pandan, menjadi Kcematan yang haus akan pembangunan. Karena pembangunan tidak bisa berjalan, akibat termasuk dalam Kawasan Taman Nasional Kutai (TNK). Namun dengan adanya keputusan yang lalu, TNK sudah di enclave dan sebagian besar masuk di Kecamatan Sangatta Selatan. Oleh karena itu, Pemkab Kutim melaui Partai Golongan Karya, tidak ingin berlambat-lambat membangun Kecamatan Sangatta Selatan dan Teluk Pandan.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD mengungkapkan, ada berbagai pembangunan yang akan dilaksanakan, pada tahun ini. Dia menjelaskan, tahun ini sudah mulai dibangun jalan-jalan dilingkungan pemukiman dan perumhan warga, sebagian akan dicor ulang dan sebagian diaspal.

Dia menambahkan, sedangkan untuk tahun depan, lebih banyak lagi yang akan dibangun, pertama akan dibangunan Bandara Sangkima, dengan anggaran 50 miliar dan 20 miliar  untuk pembangunan jalan dari Kecamatan menuju Bandara Sangkima.

Lebih lanjut Mahyunadi menambahkan, tahun depan juga bakal dibangun jembatan penghubung Kota, yakni antara Sangatta Utara dan Sangatta Selatan. Dengan anggaran 42 miliar, untuk itu dirinya meminta kepada masyarakat dapat membantu Pemerintah pada saat pembebasan lahan, tidak ada masalah.

Dismaping itu, Turap ikan juga bakal dibangun dengan anggaran 25 miliar, Masjid Agung di Sangatta Selatan dengan anggaran 30 miliar anggaran awal dan Masjid Jami di Teluk Pandan, juga akan Spot Center, Jalan Lingkar dan masih banyak yang akan dibangun di Sangatta Selatan, ungkap Mahyunadi.

Untuk diketahui, sesuai dengan SK Kemenhut, seluas 7.816 Ha, areal TNK yang di enclave pada tahun 2015.

Voice Repoter : Wak Hedir

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

4 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x