Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Sangatta Selatan Usul Pembangunan Jalan Prioritas Utama

Sangatta Selatan Usul Pembangunan Jalan Prioritas Utama

(1951 Views) Februari 25, 2016 2:20 pm | Published by | No comment

Sangatta – Kecamatan Sangatta Selatan mendapat giliran dikunjungi Bupati kutai Timur dalam rangka Musrenbang Kecamatan, setelah selesai membuka Musrenbang di Kecamtan Teluk Pandan Bupati Kutai Timur beserta rombongan sekitar jam 13.30 wita  bertolak ke Kecamatan Sangatta Selatan untuk meninjau ulang rencana pembangunan di Kecamatan Sangatta Selatan, yang akan masuk dalam rencana pembangunan tahun 2017 mendatang. Musrenbang di Kecamatan Sangatta Selatan juga dilaksankan hari yang sama dengan Teluk Pandan yakni di Balai Pertemuan Umum Kecamatan Sangatta Selatan pada kamis siang (25/2/16) .

Ditemui awak media sebelum Musrenbang Kecamtan sangatta Selatan dimulai, Camat Sangatta Selatan Hj. Isnaini trikorawati, S.Sos, M.T mengungkapa usulan-usulan rencana pembangunan yang akan disampaikan hampir semua merupakan program prioritas. Karena selama lima tahun Sangatta Selatan tidak tersentuh oleh pembangunan yang sifatnya fisik infrastruktur sarana dan prasarana. Oleh karena itu hampir semuausulan merupakan program prioritas Kecamatan Sangatta selatan jelas Isnaini. Namun  tetap punya skala prioritasnya, dan rata-rata dari usulan semua Desa dan Kelurahan yang ada adalah pembangunan infrastruktur dasar seperti, fasilitas jalan, fasilitas air bersih, fasilitas listrik dan fasilitas lainnya seperti fasilitas Kesehatan, fasilitas Pendidikan serta Pariwisata.

Isnaini menegaskan bahwa infrastruktur yang saat ini diutamakan adalah jalan, karena merupakan infrastruktur yang dapat mempercepat pembangunan di Desa maupun yang ada di Kelurahan. Jika dilihat secara ekonomi tidak memberikan dampak yang positif ole karena fasilitas jalan yang belum dibangun di Sangatta Selatan ini.

Ia menerangkan wilayah Kecamatan Sangatta Selatan merupakan wilayah yang tumbuh subur, terutama untuk budidaya tanaman palawijanya, selain itu Sangatta Selatan punya pasar Singa Gewe dan Sangatta Selatan, serta ada kegiatan dari masyarakat yang luar biasa aktifitasnya mulai dari jam 2 subuh hingga  jam 12 siang. Isnaini menegaskan kalau jalan saja tidak memadai tentu juga akan sangat memhambat jalur angkutan dari Desa ke Kota dan produksi di Desa sampai ke pasar.

Voice

Adapun usulan yang disampai oleh semua Desa dan Kelurahan dikatakan Isnaini hampir 600-700 item, namun penajamannya akan dilakukan kembali oleh pihak SKPD.  Karena Dia sadar tidak hanya Kecamatan sangatta Selatan saja yang mempunyai usulan, tetapi 18 Kecamatan mempunya usulan juga.  Dia juga berharap kepada SKPD-SKPD untuk lebih memperhatikan Sangatta Selatan, yang selama lima tahun ini tidak mendapatkan porsi pembangunan yang ada. Isnaini Trikorawati berharap dalam Musrenbang yang dihadiri oleh Bupati, DPRD dan sejumlah Kepala SKPD kali ini, hal yang paling di inginkan adalah mengenai Sangatta Selatan enclave, agar pemabngunan dapat dilakukan di Sangatta Selatan sehingga nantinya tidak adak lagi keragu-raguan, SKPD untuk menganggar untuk kegiatan-kegiatan yang ada di Sangatta Selatan.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments