Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Sangkulirang Kembali Diamuk Api, 64 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal    

Sangkulirang Kembali Diamuk Api, 64 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal    

(580 Views) Agustus 6, 2015 1:04 pm | Published by | No comment

Sangatta. Kecamatan Sangkulirang kembali mengalami musibah kebakaran. Pukul 03.00 dini hari tadi, puluhan rumah yang berada di Jalan M Yamin RT 10 Desa Benua Baru Ulu Kecamatan Sangkulirang ludes dilalap api.

Menurut Camat Sangkulirang, Tajjudin didampingi Kades Benua Baru Ulu, M.A Agus, perkiraan sementara penyebab kebakaran akibat arus pendek atau konsleting dari salah satu rumah warga yang akhirnya merembet kerumah warga lainnya. Dari data sementara, diketahui sebanyak 22 rumah ludes terbakar, 24 Kepala Keluarga dan 64 jiwa kehilangan tempat tinggal. Sementara kerugian masyarakat akibat musibah kebakaran ini ditaksir lebih dari Rp2 Miliar. Warga korban kebakaran sebagian besar kini mengungsi ke rumah-rumah sanak keluarga yang ada di sekitar lokasi kejadian.

Lanjutnya, Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman yang kebetulan menginap di Sangkulirang, malam tadi dalam rangka Safari Syawal, langsung meninjau ke lokasi kebakaran. Sebelum berangkat ke Kecamatan Sandaran tadi pagi, Bupati langsung menginstruksikan untuk membangun tenda darurat dan dapur umum yang ditempatkan di Kantor Desa Benua Baru Ulu serta memberikan bantuan uang sejumlah Rp30 juta.  Bantuan lain juga datang dari Ketua Baznas Kutim, yakni uang sebesar Rp5 juta, bantuan berupa sembako yang datang dari Wakil Ketua DPRD Kutim Alfian Aswat dan Assisten Pemerintahan Umum Setkab Kutim Safruddin Syam.

(voice)

Lebih jauh dikatakan, musibah kebakaran ini merupakan kebakaran kali kedua tahun ini yang melanda Kecamatan Sangkulirang. Tajjudin berharap agar warga lebih memperhatikan kondisi instalasi listrik yang ada di rumah-rumah. Terlebih hingga saat ini belum normalnya aliran listrik PLN ke rumah warga yang menyebabkan warga hanya teraliri listrik selama 12 jam saja.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments