Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Satgas TMMD ke-98 Ajari Anak Sekolah Peraturan Baris Berbaris (PBB)

Satgas TMMD ke-98 Ajari Anak Sekolah Peraturan Baris Berbaris (PBB)

(657 Views) April 27, 2017 4:08 pm | Published by | No comment

Anggota Satgas TMMD ke-98, Mengajarkan PBB Kepada Siswa Siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Sangkulirang, Desa Mandu Pantai Sejahtera, Kec. Sangkulirang, Kab. Kutim

Sangkulirang – Disela kesibukan pengerjaan program Tentara Manunggal Membangun Desa ke-98, di wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 0909 Sangatta, Prajurit Satgas TMMD Ke-98 Tahun 2017, di kepalai oleh Sersan Mayor Selamet Riyanto dan Sersan Mayor Heri  dari Kodim 0909 Sangatta, yang di bantu dengan dua prajurit dari Angkatan Udara, Prajurit Dua (Prada) Fikri dan Prajurit Dua (Prada) Willy ,  mengajarkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa/siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMK) Negeri 2 Sangkulirang, di Desa mandu Pantai Sejahtera, Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur (26/04/2017).

PBB merupakan suatu bentuk latihan kedisiplinan yang sangat diperlukan setiap murid sekolah guna menanamkan tata cara berkehidupan yang baik dan telah diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan tertentu. Latihan PBB ini juga sebagai bentuk upaya, untuk menumbuhkan sikap jasmani para murid agar lebih tegap dan tangkas, karena dalam pelaksanaannya memerlukan ketahanan tubuh dan konsentrasi yang baik. Latihan PBB ini juga bisa untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan meningkatkan kedisiplinan yang tinggi selain itu latihan PPB ini juga bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang solidaritas sesama tim.

Di jelaskan pula oleh anggota Satgas TMMD ke-98, Kodim 0909 Sangatta, latihan baris berbaris adalah penggambaran dan perilaku disiplin, menyelaraskan barisan jalan di tempat dan gerakan lain sesuai dengan arahan dan perintah
(Voice – Sersan Mayor, Selamet Riyanto)

 

Beberapa materi latihan yang diberikan yaitu pengetahuan dasar tentang baris berbaris dengan gerakan fisik di tempat dan penjelasannya sehingga anak-anak mampu  memahaminya dengan baik, juga untuk mengasah kemapuan terhadap materi secara tersusun dan terarah kepada para siswa/siswi.

Pihak Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMK) Negeri 2 Sangkulirang,  merasa senang dengan kehadiran para Prajurit dari Satgas TMMD Ke-98 Tahun 2017 yang datang untuk melatihkan PBB kepada murid-muridnya. Dengan sikap pelatihan yang tegas, seluruh materi yang diajarkan dapat dengan mudah dicontoh dan diikuti oleh anak didik nya.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments