Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Satgas TMMD Kodim Sangatta Buka Posko Kesehatan

Satgas TMMD Kodim Sangatta Buka Posko Kesehatan

(360 Views) April 25, 2017 9:52 am | Published by | No comment

Sangatta – Tidak adanya layanan kesehatan di Desa Mandu Kecamatan Sangkulirang Kabupaten Kutai Timur, membuat masyarakat yang berada di Desa tersebut, kesulitan untuk memeriksakan kesehatan pada saat sakit. Mengingat Pusat Kesehatan jauh, yang berada di Ibu Kota Kecamatan, dan harus ditempuh puluhan kilometer.

Menyikapi permasalahan tersebut, anggota TNI yang tergabung dalam satgas TMMD ke 98 Tahun 2017, membuka posko kesehatan untuk masyarakat sekitar Desa Mandu, posko tersebut menangani tindakan dini pada masalah kesehatan yang dialami masyarakat.

Seperti yang dilakukan Serma Misnan dan Serda Agus, memberikan bantuan layanan kesehatan bagi masyarakat. Pengobatan seperti demam, pusing dan lain – lain yg sifatnya penanganan pertama.

Serma Misnan yang sehari-hari bertugas di Kodim 0909 Sangatta, mengatakan masyarakat di Desa tersebut, sangat bersyukur dengan adanya bantuan layanan kesehatan yang dilakukan itu. Karena, mereka tidak perlu jauh-jauh untuk memeriksakan kesehatan, hingga ke Ibu Kota Kecamatan.

Kegiatan TMMD yang sedang berlangsung di Desa Mandu Kecamatan Sangkulirang tersebut, tidak hanya berupa pembangunan fisik, tetapi juga melakukan kegiatan – kegiatan sosial kemasyarakatan, salah satunya membentuk posko kesehatan.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments