Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Satpol Kutim Juara Kedua

Satpol Kutim Juara Kedua

(611 Views) Mei 12, 2015 7:55 am | Published by | No comment

SAMARINDA. Selama lima hari, 3-7 Mei 2015 lalu sebanyak 55 orang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mengikuti apel akbar, memperingati hari ulang tahun (HUT) Satpol PP ke 65 dan Linmas ke 53 di Stadion Madya Sempaja Samarinda. Ada banyak kesan dan pengalaman yang didapat oleh puluhan personel Satpol PP Kirim selama mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Anggota Satpol PP Kutim dapat mengikuti berbagai pertandingan cabang olahraga dan membaur bersama peserta dari daerah lainnya. Berbagai macam kegiatan dan cabang olahraga? yang diikuti oleh Satpol PP se Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) antara lain, pertandingan catur, bulutangkis, bola volli, kesamaptaan dan jasmani (samjas) serta perade maupun devile. Dari semua kegiatan dan cabang olahraga yang diikuti, Satpol PP Kutim hanya memperoleh 1 penghargaan yaitu dari cabang olahraga catur. Satpol PP Kutim berhasil meraih peringkat 2.

Setelah pada laga final harus mengakui keunggulan Kukar. Sedangkan pada posisi 3 ditempati Satpol PP dsri Kota Samarinda. Meskipun hanya mendapat 1 penghargaan, Satpol PP Kutim tidak berkecil hati, pengalaman ini dianggap sebagai pelajaran agar kedepannya bisa lebih baik lagi. Mengingat Satpol PP Kutim baru saja dinaikkan statusnya dari Kantor menjadi Satpol PP tipe A. Dijelaskan oleh Kepala Satpol PP Kutim Rizali Hadi, setelah mengikuti apel akbar tersebut, pihaknya saat ini sedang berbenah, sebagai lembaga yang statusnya baru ditingkatkan dari Kantor menjadi Satpol PP tipe A. Pembenahan dilakukan dari sisi kelembagaan, fasilitas dan anggaran. Pembenahan terpenting adalah dari sisi kelembagaan yaitu tentang jumlah personil. Rizali Hadi juga berharap agar kedepannya Satpol PP mampu mengemban tugas sebagai penegak Peraturan Daerah. Karena selama ini Satpol PP hanya dipandang sebagai pendamping dan tidak banyak berperan dalam rangka menegakkan Peraturan Daerah. “Mudah-mudahan kedepan mendapat perhatian yang lebih serius, seiring dengan perkembangan Kabupaten Kutai? Timur yang makin maju dan menuntut peran Satuan Polisi Pamong Praja lebih aktif dalam rangka menciptakan kondisi yang tentram dan tertib di masyarakat.

Sehingga masyarakat dapat lebih memahami bahwa keberadaan Satuan Polisi Pamong Praja ini benar-benar dapat membantu Pemerintah Daerah dalam melaksanakan pembangunan baik yang menyangkut ketentraman dan ketertiban yang ada diwilayah Kabupaten Kutai Timur,” katanya. Terakhir dia berpesan kepada seluruh anggota Satpol PP Kutim untuk tetap semangat mendukung pembenahan dimaksud demi berkembangnya sistem kelembagaan. Tetap bergairah memperjuangkan apa yang telah menjadi tugas pokok dan fungsi Satpol PP. Karena Satpol dihadapkan banyaknya persoalan daerah, baik deri segi fisik maupun kesiapan dalam sisi pengetahuan.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments