Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » SATPOL PP HARUS HUMANIS, BERDEDIKASI, DISIPLIN DAN TEGAS DALAM BERTUGAS

SATPOL PP HARUS HUMANIS, BERDEDIKASI, DISIPLIN DAN TEGAS DALAM BERTUGAS

(574 Views) Mei 2, 2016 7:25 am | Published by | No comment

SANGATTA – Memasuki usia ke enam puluh enam tahun Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) semakin memiliki peran starategis dengan dimasukkannya urusan ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakt dalam urusan pemerintahan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar dan undang-undang.

Dalam peringatan HUT ke 66 Satpol PP, Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang memberikan ucapan selamat dan ucapan terimakasih kepada satuan polisi pamong paraja dan satuan perlindungan masyarat atas pengabdiannya dan diharapkan diusia yang semakin matang dapat lebih professional dan solid dalam mengemban tugas dan memberikan perlindungan yang maksimal pada masyarakat dan aparatur Negara yang merupakan asset nasional yang bertugas menyelenggaran tugas-tugas pemerintahan dan membangun disegala bidang dalam menjalankan amanat rakyat.

(Voice – Wakil Bupati Hut Satpol PP)

Kasmidi juga mengingatkan agar Penempatan aparatur Satpol PP harus mempertimbangkan latar belakang pendidikan yang sesuai dengan tugasnya dan setiap aparatur harus memiliki empat unsur penting yaitu harus memiliki sifat humanis karena obyek dari pelayanan adalah manusia atau warga masyarakat sehingga dibutuhkan sentuhan-sentuhan keramahan salam, senyum dan sapa sehingga dapat memberikan pelayanan yang tegas namun tetap ramah. Harus memiliki dedikasi untuk mengabdi dan menjalan tugas Negara dengan totalitas, memiliki disiplin terutama harus mendisiplinkan diri terlebih dahulu sebelum mendisiplinkan masyrakat sebagai penegak dari peraturan undang-undang daerah. Harus memiliki ketegasan dalam bertindak dan tidak boleh ragu-ragu dalam mengambil keputusan namun tetap harus didasari peraturan undang-undang sehingga Satpol PP tetap memiliki kehati-hatian dalam menjalankan tugas dan keputusan.

Keempat unsur tersebut harus dimiliki aparatur Satpol PP dalam memberikan pelayanan ke masyarakat. Di era keterbukaan informasi, masyarakat dapat membandingkan setiap pelayanan yang diberikan, pelayanan-pelayanan yang tidak maksimal dapat langsung menjadi tuntutan masyarakat baik disampaikan secara langsung maupun melalui media social. Hal tersebut menuntut tidak hanya aparatur satpol PP namun segala unsur pelayanan pemerintah bekerja dengan lebih baik dalam memberikan segala pelayanan ke masyarakat.

Segala unsur tersebut juga memiliki kaitan dengan tema peringatan HUT Satpol PP ke 66 yaitu mewujudkan polisi pamong paraja yang humanis berdedikasi, disiplin dan tegas dalam rangks turut mensukseskan gerbang desa madu.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments