Menu Click to open Menus
Home » Kesehatan » Satu Pasien Sembuh Dari Corona, Pemkab Kutim: Bukti Bahwa Corona Bisa Disembuhkan

Satu Pasien Sembuh Dari Corona, Pemkab Kutim: Bukti Bahwa Corona Bisa Disembuhkan

(79 Views) April 8, 2020 5:12 pm | Published by | No comment

Sangatta –  Pemerintah Kabupaten Kutai Timur hari ini, Rabu (8/4/20) mengumumkan satu pasien positif covid-19 yang dinyatakan telah sembuh. Ia merupakan pasien Ktm2 yang dinyatakan positif covid-19 sejak 23 Maret 2020, kemudian menjalani perawatan di RSUD Husada Bontang.

Menurut keterangan Kepala Dinas Kesehatan Kutim Dr. Bahrani, setelah menjalani perawatan kurang lebih 2 minggu. pada tanggal 1 April dilakukan pemeriksaan pertama hasilnya sudah negatif dilanjutkan pemeriksaan kedua 4 April dan kembali dinyatakan negatif maka pada tanggal 7 April kemarin pasien dinyatakan sembuh.

Sementara itu, Bupati Kutim Ismunandar, Didampingi Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang dan Seskab Irawansyah menyambut kembali  kedatangan warga Kutim tersebut. Melalui rilis kesembuhan yang dialami Ktm2 tersebut menegaskan bahwa virus corona terbukti bisa disembuhkan sehingga warga Kutim jangan terlalu panik. Tentu, ini merupakan kabar baik bagi semua masyarakat Kutim agar tidak takut dengan corona tetapi cukup mematuhi himbauan pemerintah untuk mempercepat memutus mata rantai dari covid-19 ini.

Ismu juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Bontang, utamanya para tenaga medis yang sudah menangani pasien tersebut dengan sangat baik sehingga lebih cepat pulih dari penyakitnya.

Selanjutnya, Pasien sembuh atau sebelumnya disebut Ktm2 mengatakan selama dalam perawatan lebih banyak mengkonsumsi vitamin dan melakukan ibadah sebagai obat utama kesembuhannya dan bisa mengalami ketenangan selama menjalani perawatan. Ia juga mengatakan, bahwa virus corona bukanlah penyakit yang menakutkan. selama mematuhi himbauan yang dianjurkan terlebih tidak termakan informasi yang salah pasti akan pulih.

Voice Normaida

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of