Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Satuan Narkoba Polres Kutai Timur Musnahkan 27,28 gram Barang Bukti Narkoba Sabu

Satuan Narkoba Polres Kutai Timur Musnahkan 27,28 gram Barang Bukti Narkoba Sabu

(421 Views) Februari 24, 2016 6:39 am | Published by | No comment

Sangatta. Jajaran Satuan Narkoba Polres Kutai Timur, Rabu (24/2) pagi, melaksanakan pemusnahan barang bukti narkoba jenis Sabu seberat 27,28 gram yang terbagi dalam 48 poket. Narkoba Sabu ini merupakan barang bukti dari 4 orang tersangka yakni MH, AF, LA, dan Ta, yang berhasil diamankan jajaran Sat Narkoba Polres Kutim dalam sebuah operasi tangkap tangan terhadap pengedar sabu dan hasil operasi Antik 2016 yang digelar sejak 4 Pebruari hingga 15 Pebruari 2016, lalu.

Pemusnahan yang dilakukan di Mapolres Kutim ini, dipimpin Kabag Ops Kompol Bambang Herkamto didampingi Kasat Narkoba AKP Dhadhag Anindito, serta dihadiri perwakilan Kejari Sangatta, Pengadilan Negeri Sangatta dan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kutai Timur. Satu persatu barang bukti narkoba jenis sabu yang tersimpan dalam plastik klip kemudian digunting dan dilarutkan dalam wadah berisikan air hangat dengan disaksikan masing-masing tersangka. Kemudian air larutan sabu ini dibuang ke dalam toilet di Mapolres Kutim

Kapolres Kutai Timur AKBP Anang Triwidiandoko didampingi Kasat Narkoba AKP Dhadhag, mengatakan bahwa pemusnahan ini dilakukan agar barang bukti tidak terlalu menumpuk. Namun sebagian barang bukti narkoba ini sudah disisihkan untuk proses pengadilan.

Lanjutnya, 27,28 gram barang bukti narkoba sabu ini jika diuangkan mencapai diatas Rp 100 juta, tergantung nilai jual di masing-masing daerah. Sementar itu, lokasi pengungkapan dalam kasus narkoba ini berasal dari Kecamatan Sangatta Utara, Sangatta Selatan dan Kongbeng.

(voice : Kasat Narkoba Dhadhag – Pemusnahan BB)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments