Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Sebar Spanduk Nomor Pusat Pengaduan, Masyarakat Sangatta Kini Lebih Aktif Laporkan Tindak Kriminal

Sebar Spanduk Nomor Pusat Pengaduan, Masyarakat Sangatta Kini Lebih Aktif Laporkan Tindak Kriminal

(4506 Views) November 24, 2015 12:32 am | Published by | 287 Comments

Sangatta. Mulai tingginya angka kriminalitas khususnya di Kota Sangatta Kabupaten Kutai Timur beberapa bulan terakhir ini, mendorong jajaran Polres Kutai Timur untuk lebih aktif dan mendekatkan diri kepada masyarakat. Untuk membuka dan memberikan akses komunikasi seluas-luasnya kepada masyarakat untuk menyampaikan laporan atau aduan serta kritikannya, Polres Kutai Timur memasang spanduk-spanduk yang berisikan nomor pusat laporan dan pengaduan serta nomor Kapolres Kutim AKBP Anang Triwidiansdoko sendiri. Hal ini dilakukan agar jika ada ketidaknyamanan ataupun ada kejadian tindak kriminal, masyarakat dapat langsung melaporkan kepada kepolisian. Demikian dikatakan Kapolres Kutim Anang Triwidiandoko.

Dikatakan Anang, dengan adanya call center yang disebar kepada masyarakat, saat ini masyarakat Kutim pada umumnya dan Kota Sangatta pada khususnya lebih aktif memberikan laporan terhadap situasi di wilayah mereka tinggal serta memberikan kritik dan saran terhadap kinerja dan pelayanan jajaran Polres Kutim. Tentunya hal ini semakin membuat kinerja Polres Kutim lebih maksimal lagi memberikan pelayanan dan kepada masyarakat.

Seperti beberapa pekan terakhir ujar Anang, setiap sore anggota polisi diturunkan untuk melakukan penertiban jalur lalu lintas di beberapa titik pada kota Sangatta. selain itu, setiap 2 jam dilakukan patroli di Kota Sangatta untuk mengantisipasi tindak kriminal. Hal ini merupakan permintaan dari masyarakat baik melalui pesan singkat maupun telepon langsung kepada dirinya. selain itu, keberhasilan penanganan kasus kekerasan pada anak beberapa waktu lalu juga merupakan hasil laporan langsung masyarakat kepada polisi melalui nomor layanan pengaduan yang telah disebarkan. Dengan demikian, hal ini merupakan upaya Polres Kutai Timur untuk mampu menghadirkan negara di tengah-tengah masyarakat melalui anggota Polisi, dan siap memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

287 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments