Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Sejumlah Desa Di Long Mesangat Krisis Air, Pamsimas Belum Maksimal

Sejumlah Desa Di Long Mesangat Krisis Air, Pamsimas Belum Maksimal

(57 Views) Agustus 7, 2019 1:46 pm | Published by | No comment

Sangatta – Sejumlah desa di Kecamatan Long Mesangat mengalami kekeringan air. hal ini disebabkan kondisi panas beberapa minggu belakangan ini.

Kurang lebih dua desa di Kecamatan itu sampai saat ini tidak dapat menikmati air bersih. baik untuk keperluan minum maupun keperluan lainnya. khususnya di Desa Melan dan Sumber Agung

Untuk sementara warga yang berada di dua desa tersebut mensuplai air dari Satuan Pemukiman (SP) SP satu dan dua yang kebetulan kualitas air sumurnya cukup bagus. walaupun tidak sepenuhnya bisa menutupi kekurangan air di dua tersebut.
sementara untuk PDAM baru ada dua desa Sumber Sari dan Sumber Mukti.

Camat Long Mesangat Emmanuel Eng mengatakan, Pamsimas yang diharapkan bisa mengatasi hal tersebut di desa – desa ternyata tidak bisa diharapkan. dikarenakan program Perusahaan Air Minum Sanitasi Masyarakat (Pamsimas),  di kecamatan Long Mesangat sama sekali tidak berfungsi. padahal sejumlah desa lainnya sangat membutuhkan dikarenakan kualitas air sumur yang ada di beberapa desa kadar kurang bagus.

hal ini sengaja disampaikannya agar bisa menjadi perhatian serius, selain itu tidak merugikan pemerintah daerah yang sudah berupaya memprogramkan namun ternyata belum berfungsi. program Pamsimas yang belum dapat difungsikan itu ada di empat desa diantaranya, desa Sika Makmur, Tanah Abang, Melan dan Sumber Agung.
Hal tersebut dilaporkan Camat Long Mesangat, Emmanuel Eng, kepada wakil bupati pada rapat Coffe Morning kemarin.

Menanggapi permasalahan tersebut, wakil bupati meminta dinas terkait khususnya Perkim dan DPMPD untuk segera menindaklanjuti persoalan ini. selain itu, Kasmidi juga meminta desa di kecamatan lainnya di perhatikan agar tidak mengalami hal yang sama sehingga program Pamsimas ini berfungsi baik dan dapat dinikmati masyarakat secara keseluruhan.

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Sejumlah Desa Di Long Mesangat Krisis Air, Pamsimas Belum Maksimal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.