Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Sejumlah Kecamatan Ajukan Pembangunan TPA Di Musrenbangcam

Sejumlah Kecamatan Ajukan Pembangunan TPA Di Musrenbangcam

(153 Views) Februari 17, 2020 6:00 pm | Published by | No comment

Sangatta – Sejumlah Kecamatan di Kutai Timur mengajukan usulan pembangunan Tempat pembuangan Akhir (TPA) maupun pengelolahan sampah pada pelaksanaan Musrenbangcam tahun 2020 ini, seperti Kecamatan Bengalon dan Kecamatan Sangkulirang.

Seperti di Kecamatan Bengalon, sudah menyiapkan lahan yang akan digunakan untuk membangun TPA tersebut. Untuk itu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kutai Timur meminta pihak kecamatan segera mempersiapkan surat hibah pembebasan lahan yang akan digunakan itu, agar secepatnya bisa terealisasi. Tak hanya itu, di kecamatan Sangkulirang dan wilayah- wilayah disekitarnya juga menginginkan adanya pembangunan TPA. Namun, menurut DLH Kutim, terkait legalitas lahan yang akan digunakan sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi yang pasti. Harapannya, Sangkulirang bisa segera mempersiapkan legalitas dan hibah tanah yang akan digunakan sehingga tidak terlalu lama menunggu.  Kasi Pengelolaan Sampah, DLH Kutai Timur, Sugio, Senin (17/2/20)

Menanggapi itu, Seskab Irawansyah mengatakan, pembebasan tanah yang akan digunakan di Sangkulirang sebenarnya sudah diajukan olehnya.  agar tidak simpang siur nantinya akan kroscek ulang agar tidak terjadi kesalahan. Sementara untuk Bengalon, juika memang sudah dihibahkan harus dibuat secara tertulis agar lebih jelas penghibahannya.

Voice Amelia

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments