Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » SEJUMLAH PERSIAPAN DILAKUKAN MENYAMBUT HARDIKNAS

SEJUMLAH PERSIAPAN DILAKUKAN MENYAMBUT HARDIKNAS

(803 Views) Mei 4, 2015 9:49 am | Published by | No comment
Para Murid TK tampak bersemangat saat gladi kotor

Para Murid TK tampak bersemangat saat gladi kotor

Screenshot_2015-05-04-14-16-51

SANGATTA-  Dalam rangka menyambut  Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Kabupaten Kutai  Timur sejumlah kegiatan telah dipersiapkan salah satunya adalah latihan pemantapan untuk Parade Nusantara oleh Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) Kutim yang akan dipersembahkan nantinya yang  diikuti oleh anak- anak TK dari Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan. Di tengah panasnya terik matahari namun tak menyurutkan semangat mereka yang tampak bersemangat dalam melakukan persiapan ini diantaranya, latihan gerak lagu dari berbagai lagu daerah dan latihan menari tradiosional.

Kegiatan ini berlangsung di halaman kantor bupati  kutim senin (4/5) pukul. 08:30 Wita, dibimbing langsung oleh para guru TK masing- masing dibawa arahan Dinas Pendidikan. Elok Hari Wahyuningsih, Penasehat Parade Nusantara ini menjelaskan, persiapan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Upacara Hardiknas dan Hari Otonomi Daerah  ke XIX di lingkup pemkab kutai Timur. selain itu acara ini juga turut didukung oleh 18 sekolah, 218 anak dan 27 guru, untuk murid TK Vokal 12 orang dan selebihnya penari tradisional. “Dra. Hj. Elok Hari Wahyuningsih saat menyaksikan berlangsungnya gladi kotor di halaman kantor bupati”.

Selain anak TK, dalam upacara nantinya juga akan melibatkan siswa SMA yang akan melakukan kolaborasi paduan suara bersama anak- anak TK tersebut. adapun lagu- lagu yang akan dibawakan adalah Bungong jeumpa dari Aceh, Rambadia dari Sumatra Utara, Bareh Solok dari Sumatra Barat, Kicir- kicir dari Jakarta, Manuk Dadali dari Jawa Barat, Suwe Ora Jamu dari Jawa Tengah, Meong- meong dari Bali, Pakarena dari Sulawesi Selatan, Tondok Toraya dari Tana Toraja, Sajojo dari Papua dan sebagai pemersatu fari semuanya adalah lagu Buah Bolok dari Kalimantan Timur. (Est)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments