Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Sekarang Pengurusan Ijin Bisa Selesai Dalam Sepekan

Sekarang Pengurusan Ijin Bisa Selesai Dalam Sepekan

(4627 Views) Mei 29, 2017 2:13 pm | Published by | 219 Comments

Sangatta – Setelah adanya perubahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pelantikan pejabat baru pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPT) Kabupaten Kutai Timur, maka Bupati Kutai Timur, Bupati Kutai Timur menginginkan setiap kepengurusan ijin usaha dan pelayanan kepada masyarakat dapat dilaksanakan secara terpadu.

Kepala Bidang Pelayanan, DPMPT Kutim Saiful Ahmad, mengatakan lebih dari 100 perijinan yang ada di Kutim, sudah ada 6 ijin yang dilaksanakan, yakni, adalah IMB, OJK, TDP, SIUP, Kartu Kuning dan Ijin Usaha. Untuk perijinan masih dalam proses pelimpahan.

Dia menambahkan, jika kepengurusan ijin dulu mutlak  harus ditandatangi Bupati, namun dengan proses yang baru ini, maka hanya perlu ditanda tangan di PTSP.

Tidak lagi berjenjang dari Front Office, Verifikator, paraf Kasubag, Sektretaris, Kepala Dinas,Kabag, Asisten, Sekda, Wakil dan Bupati, yang   rentang waktunya panjang sampai satu bulan.

Namun sekarang, dengan kebijakan Bupati, yang ingin memastikan dunia usaha itu cepat, maka hanya tiga langkah yang perlu ditempuh, yakni dari Fron Office – Verifikator, Kasubag – Kabid – Kepala Dinas. Waktu jedah pengurusan sampai sekarang sepekan sudah bisa selesai.

Insert : Saiful Ahmad

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

219 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments