Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » SEKOLAH DI LARANG LAKUKAN PELONCOAN

SEKOLAH DI LARANG LAKUKAN PELONCOAN

(7509 Views) Juli 19, 2016 4:30 am | Published by | No comment

SANGATTA – Kegiatan peloncoan yang biasanya menjadi kegiatan awal siswa baru memasuki sekolah baru sudah tidak diperbolehkan untuk dilakukan, hal tersebut sesuai dengan surat edaran  Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Timur. Pelaksanaan peloncoan yang bisanya dilakukan dengan uji fisik yang melebihi kemampuan siswa dan lebih sering menggunakan tindakan kekerasan menjadi hal yang dilarang untuk mengantisipasi adanya korban.

Meski sekolah sudah tidak diijinkan untuk melakukan peloncoan namun kegiatan awal siswa baru masih dapat dilakukan seperti kegiatan oriestasi yang yang dilakukan di tiga hari awal masuk sekolah.

Menurut Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur, Kasmidi Bulang mengatakan, pengawasan akan dilakukan kepada sekolah-sekolah agar tidak ada perpeloncoan, menurutnya perpeloncoan dibutuhkan hanya saja jangan menggunakan kekerasan. orientasi dibutuhkan siswa yang baru, memasuki lingkungan baru, sekolah baru dan siswa harus mendapat pengenalan lingkungan karena berbagai perubahan dari sekolah awal ke sekolah yang baru.

Lebih lanjut Kasmidi mengatakan akan memerintahkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk melakukan sidak ke sekolah-sekolah yang melakukan oriesntasi siswa baru.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments