Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIS) Kabupaten Kutai Timur Wisudakan 84 Wisudawan, Bupati Kutai Timur Apresiasi 9 Wisudawan Terbaik  Dengan Beasiswa Lanjut Pendidikan S2

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIS) Kabupaten Kutai Timur Wisudakan 84 Wisudawan, Bupati Kutai Timur Apresiasi 9 Wisudawan Terbaik  Dengan Beasiswa Lanjut Pendidikan S2

(5022 Views) Februari 24, 2016 5:28 am | Published by | No comment

Sangatta –Rapat Senat Terbuka Dalam Rangka Wisuda V Sarjana Strata Satu (S.1) Jurusan Tarbiyah Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIS) Sangatta Kabupaten Kutai Timur Tahun Akademik 2015/2016. Wisuda tersebut diikuti 84 wisudawan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIS) pada hari ini Rabu (24/2/16) diruang Akasia Bukit Pelangi Kawasan Perkantoran Bukit Pelangi.

Ketua STAIS Sangatta Kutai Timur Dr.Hj. Siti Hidajatul Hidajah, M.Si  mengatkan peran Perguruan Tinggi Agama Islam dalam kontek pendidikan nasional memilki landasan dasarnya memiliki sinergitas, pengembangan, dan pengembangan watak serta peradaban Bangsa yang  bermartabat dan dapat mencerdaskan kehidupan bangsa.

Sebagai satu-satunya perguruan Tinggi Islam di Sangatta Kabupaten Kutai Timur, STAIS Sangatta Kabupaten Kutai Timur memiliki peluang dan andil yang cukup besar sebagi patner Pemerintah Daerah dalam rangka peningkakatan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya dan dari sisi pembinaan moral spiritual, pembinaan ahlak beriman. Hal tersebut sejalan dan bersineregi dalam Visi dan Misi STAIS Sangatta Kuati Timur sebagai dasar ideal yang jelas dan realistik serta menjadi kesatuan pandang arah, komitmen dan cita-cita dalam pengembangan STAIS Sangatta Kabupaten Kutai Timur kedepan.

Adapun dengan penyelenggaraan Pendidikan Tinggi Pemerintah Daerah mempunyai peran yang sangat signifikan sebagaimana di atur dalama Undang-Undang  nomor  12 tahun 2012 pada Bab V tentang pendanaan dan pembiayaan dijelaskan bahwa Pemerintah Daerah dapat memberikan dukungan dana pendidikan perguruan tinggi yang di alokasi dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Menunjuk pada Undang-Undang diatas STAIS Sangatta Kabupaten Kutai Timur, sebagai perguruan tinggi islam satu-satunya di wilayah Kabupaten Kutai Timur, telah mendapatkan suport penuh dari Pemerintah Daerah khususnya berupa dana APBD Kabupaten Kutai Timur untuk kegiatan operasional kampus.

Selanjutnya Bupati Kutai Timur Ismunandar yang bersempatan hadir dalam Rapat Senat Terbuka dan Prosesi Wisuda STAIS Sangatta, mengatakan dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur akan memberikan kesempatan kepada lulusan terbaik Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIS) Sangatta Kabupaten Kutai Timur untuk melanjutkan pendidikannya ke S2, namun dengan syarat kuliah S2 duduk yang artinya mengikuti kuliah setiap hari.

Voice.

Hadir pada acara Rapat Senat Terbuka Dalam Rangka Wisuda tersebut Kepala Sub Bagian Bidang Ketenagaan Kementrian Agama RI DR.H. Imam Syafi’i M.Pd, Ketua Kopertis Wilayah XI Kalimantan Prof.DR.H.Ahmad Fauzi Aseri, MA, Ketua Dewan Pembina Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIS) Sangatta Kabupaten Kutai Timur Drs.H. Sobirin Bagus, Asisten Administrasi Umum Edward Azran, Kepala Disdikbud Iman Hidayat, Kepala Disperindag Irawansyah, Camat Sangatta Utara, Perwakilan Perusahaan serta orang tua dari wisudawan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIS) Sangatta Kabupaten Kutai Timur.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments