Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Sekretaris Bappeda Arjohansyah Tegaskan Kecamatan-Kecamtan Diharapkan Segera Input Semua Usulan Dalam Musrenbangcam

Sekretaris Bappeda Arjohansyah Tegaskan Kecamatan-Kecamtan Diharapkan Segera Input Semua Usulan Dalam Musrenbangcam

(384 Views) Februari 26, 2016 1:17 pm | Published by | No comment

Sangatta – Pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatanyang biasanya hanya dihadiri oleh Bappeda, namun tahun kali ini berbeda dengan Musrenbang sebelumnya, yakni dihadiri langsung Bupati Kutai Timur guna menyelaraskan visi misi yang disusun oleh Bupati dan wakil Bupati terpilih periode 2016-2021 Ismunandar dan kasmidi Bulang.

Sekretaris Bappeda Kabupaten Kutai Timur Arjohansyah mengatakan, bahwa hal tersebut merupakan hal yang langka yang biasa dihadiri oleh dirinya sendiri pada pembukaan dan penutupan Musrenbang Kecamatan. Dia mengatakan hal ini menjadi pencerahan bagi kita semua dalam pelaksanaan Musrenbang tahun ini.

Dalam Musrenbang yang dilaksankan hari ini jum’at (26/2) di Kecamatan Kaliorang yang dihadiri Bupati Kutai Timur Ismunandar, Wakil Ketua DPRD Hj. U.R Firgasi yang juga sebagi istri Bupati, anggota DPRD Daerah Pilihan (Dapil) III, Aisten Adminitrasi Umum Edwar Azran serta Para Kepala Dinas dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur. Arjohansyah mengungkapkan ada tiga hal yang perlu diketahui pada Musrenbang tahun 2016 ini bahwa, Pertama Bappeda sekarang sedang menyesuaikan dan menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sampai menjadi Peraturan Daerah (Perda), kedua Kepala Desa-Kepala Desa harus melakukan review atas Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desanya menyelaraskan dengan RPJMD. Yang ketiga SKPD-SKPD akan menyusun kembali Rencana Strategis (Renstra) selama lima tahun atau selama kepemimpinan Bupati yang baru.

Lebih lanjut dikatakan bahwa hasil Musrenbang diharapkan agar setiap Kecamatan segera melakukan input, bisa dilihat di Website Bappeda Kabupaten Kutai timur, hal ini dikatakan Arjohansyah umtuk menghindari adanya usulan-usulan baru dan tambahan. Dikarenakan input sekarang sistem online. Sistem online ini pada tahun yang lalu sudah mulai dilakukan audit oleh Badan Pemeriksa Keuanga (BPK) mulai dari musrenbang Desa sampai dikawal SKPD sampai menjadi batang tubuh APBD, hal ini memang menjadi rananya pemeriksaan BPK.

Voice Arjohansyah : Segera Input

Diakhir Arjohansyah menegaskan Musrenbang tidak hanya sampai disini saja namun akan ada forum SKPD lagi untuk menyambungkan apa yang telah diusul yang disampaikan pada hari ini yang sudah di masukan dalam Website Bappeda dan SKPD akan menyetujui atau tidak sesuai dengan anggaran SKPD yang bersangkutan. Dalam hal tersebut juga akan ada koordinasi musyawarah terkait dengan musrenbang yang sudah dilaksankan ini. Begitu juga nanti dalam Musrenbang Kabupaten akan ada finalisasi dari semua proses yang kita diskusikan pada saat ini, jadi hampir semua Kecamatan nanti akan datang membawa usulan-usulan yang mencapai ratusan tersebut, yang nanti mudah-mudahan disetujui. Dan apabila yang tidak dapat terkacover di Kabupaten akan di bawa ke Musrenbang Provinsi dan selanjut bisa ke MusrenbangNasional.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments