Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Selain Data Dasar Kependudukan, BPS Akan Minta Data Kondisi Rumah Dalam Sensus Penduduk 2020.

Selain Data Dasar Kependudukan, BPS Akan Minta Data Kondisi Rumah Dalam Sensus Penduduk 2020.

(46 Views) Januari 28, 2020 12:54 pm | Published by | No comment

Sangatta – Selain menghimpun data dasar kependudukan, Badan Pusat Statistik (BPS) Kutai Timur, akan meminta data keterangan kondisi rumah kepala rumah tangga, pada sensus penduduk yang akan dimulai pada tanggal 15 februari mendatang. (selasa/28/01/20)

Kepala BPS Kutai Timur Ahmad Junaidi Menyampaikan bahwa data Keterangan kondisi rumah yang nantinya diperlukan adalah, status kepemilikan, sumber listrik dan air, jenis lantai, dan fasilitas MCK. hal tersebut dilakukan guna mengetahui kondisi perumahan agar kelak beberapa program pemerintah daerah maupun pusat mengenai hal tersebut dapat tepat sasaran.

Ia juga menambahkan, pelaksanaan sensus tersebut dibagi dua metode yakni pada bulan februari hingga maret dengan metode sensus penduduk Online yaitu mengakses website sensus.bps.go.id dan selanjutnya bila warga belum mengisi kuesioner secara online pada Juli 2020 mendatang, petugas akan mendatangi rumahnya untuk melakukan sensus wawancara, dengan beberapa pertanyaan di antaranya soal pekerjaan dan tempat tinggal.

Voice – Normaida

Print Friendly, PDF & Email
This post was written by erwin syuhada
About

Ketidaktahuan tidak akan menolong siapa pun.

Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of