Menu Click to open Menus
Home » Acara » Selain pagelaran seni dan budaya, Pelas Tanah IV Sediakan Stand Bagi Para pelaku UKM

Selain pagelaran seni dan budaya, Pelas Tanah IV Sediakan Stand Bagi Para pelaku UKM

(28 Views) Oktober 23, 2019 6:39 pm | Published by | No comment

Sangatta – Perayaan pesta adat Kutai atau Pelas Tanah IV tahun ini nampak berbeda dari sebelumnya. selain lebih menampilkan budaya dan seni yang dikemas secara millenial, pesta kali ini juga menyediakan stand expo bagi para masyarakat pelaku usaha kecil menengah atau UKM.

Ketua panitia Pelas tanah IV Rustam Effendi Lubis, ditemui RPD Kutim saat memantau  jalannya kegiatan pesta ada itu mengatakan, dengan adanya kegiatan ini harapannya semua masyarakat dapat menikmati dan ada keuntungan yang didapat. oleh karena itu, pihaknya menyediakan tempat khusus untuk para pedagang boleh berjualan selama jalannya kegiatan dari hari pertama hingga penutupan. Namun, pihaknya hanya menyediakan tempat yang tidak di pungut biaya sepersenpun. jikapun ada penjual yang tidak punya tenda, pihaknya memfasilitasi meminjamkan tetapi dibayar sendiri.

Pria yang beken dengan sebutan bupati facebook itu melanjutkan, pihaknya berharap melalui even tahunan yang sudah memasuki agenda keempat ini, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kutai Timur khususnya para pelaku usaha mikro. selain itu, Ia menegaskan bahwa ini terbuka untuk semua masyarakat bukan kalangan tertentu.

Ia mengakui, dengan adanya stand- stand tersebut terjadi pertukaran ekonomi cukup signifikan. terlihat dari antusias masyarakat yang hadir setiap harinya menyaksikan langsung kegiatan- kegiatan yang disuguhkan pada pesta ini.

Memasuki hari keempat ini, Ia menghimbau masyarakat untuk berbondong- bondong mendatangi gedung (ex) Stais sebagai tempat pusat pelaksanaan kegiatan yang akan ditutup pada Minggu 27 Oktober nanti.

Voice Ester Pakabu

 

Print Friendly, PDF & Email

No comment for Selain pagelaran seni dan budaya, Pelas Tanah IV Sediakan Stand Bagi Para pelaku UKM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.