Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » SELAIN UMBI, BATANG SINGKONG GAJAH DAPAT MEMILIKI NILAI EKONOMI

SELAIN UMBI, BATANG SINGKONG GAJAH DAPAT MEMILIKI NILAI EKONOMI

(622 Views) Agustus 1, 2016 11:59 am | Published by | No comment

Sangatta. Singkong gajah yang sudah di kembangkan di Kecamatan Ratau Pulung, memiliki nilai ekonomi baik dari hasil umbinya maupun dari penjualan batang singkongnya. Batang singkong gajah dari hasil panen dapat dijadikan bibit kembali. Menanggapi permintaan Bupati Kutai Timur Ismunandar untuk mengembangkan penanam singkong gajah di kecamatan-kecamatan lain, Camat Rantau Pulung Poniso Suryo Renggono mengatakan, siap untuk menyiapkan bibit singkong gajah dari kecamatannya.

Lebih lanjut poniso mengatakan agar pemerintah dapat menyediakan bibit singkong gajah baik kepada masyarakat Rantau Pulung maupun masyarakat kecamatan lain yang ingin mengembangkan penanam singkong gajah. Bibit tersebut dapat di beli dari kecamatan Rantau Pulung seharga empat ratus rupiah sampai dengan lima ratus rupiah perbatangnnya.

Sampai dengan saat ini penanaman singkong gajah di kecamatan rantau pulung sudah mencapai dua hektar yang sudah siap panen dan hasil panen tersebut dapat menghasilkana batang singkong gajah  yang dapat dijadikan bibit kembali. Dalam satu hektar lahan membutuhkan tujuh ribu bibit singkong gajah.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments