Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Selama Ada Permintaan, Bagian Perlengkapan Setkab Kutim Siap Lakukan Pengadaan Mobil Dinas Anggota Dewan

Selama Ada Permintaan, Bagian Perlengkapan Setkab Kutim Siap Lakukan Pengadaan Mobil Dinas Anggota Dewan

(725 Views) Maret 24, 2015 8:53 am | Published by | 1 Comment

Sangatta. Tahun anggaran baru, pengadaan kendaraan dinas baru. Itu yang biasanya kerap ditemui hampir di semua Dinas dan Instansi Pemerintah. Namun ternyata, hingga menjelang pertengahan tahun ini, hampir sebagian anggota DPRD Kutim masih belum memiliki kendaraan dinas operasional kerja. Terdengar selentingan jika kini Sekertariat Dewan tidak lagi diizinkan melaksanakan pengadaan kendaraan dinas anggota dewan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Menurut Kabag Perlengkapan dan Aset Setkab Kutim M Alfian didampingi Kasubag Perlengkapan Wahyu, memang jika mengacu pada tupoksi, setiap pengadaan kendaraan dinas harus melalui bagian perlengkapan dan tidak terkecuali Sekertariat Dewan. Namun tetap kebijakan penganggaran untuk kendaraan dinas tersebut melalui Sekertariat Dewan. Hingga selama ada permintaan dari Sekertaris Dewan (Sekwan) kepada bagian perlengakapan Setkab Kutim untuk melakukan pengadaan kendaraan untuk operasional Sekertariatan Dewan dan termasuk mobil dinas anggota dewan, maka bagian perlengkapan akan melaksanakannya.

Ditambahkan Wahyu, hingga saat ini, pihaknya bersama Sekwan masih membahas mekanisme pengadaan kendaraan untuk operasional Kesekretariatan Dewan dan anggota DPRD Kutim. Namun diakuinya hingga kini belum ada pembicaraan yang mengarah pada jumlah kendaraan yang akan dilakukan pengadaannya, apakah sesuai jumlah anggota dewan yang ada sekarang yakni 40 orang ataukah kurang. Terlebih ujar Wahyu, hingga kini pihaknya masih belum diberi rincian kegiatan dan anggaran (RKA) dan dana pagu anggaran (DPA) Sekertariatan DPRD Kutim. Namun selama anggaran pengadaan kendaraan itu ada maka pasti akan dilaksanakan.

(voice)

Terkait dengan beberapa mantan anggota DPRD Kutim yang hingga kini masih membawa pulang mobil dinas operasional yang digunakannya selama masih menjabat dulu, menurut Wahyu jika mengacu pada aturan yang ada, mobil-mobil dinas tersebut memang harus dikembalikan terlebih dahulu kepada bagian aset pemkab Kutim untuk didata ulang. Hal ini karena mobil-mobil tersebut masih tercatat sebagai aset pemkab Kutim dan belum dilakukan pemutihan atau lelang.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments