Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Selama Ramadan, Bupati Himbau, Warung Makan Tutup Di Siang Hari

Selama Ramadan, Bupati Himbau, Warung Makan Tutup Di Siang Hari

(41 Views) April 15, 2021 3:14 pm | Published by | No comment

SANGATTA– Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman menghimbau para pemilik rumah makanan siap saji (rumah makan) di Kutim khususnya dalam Kota Sangatta tidak beroperasi selama bulan puasa Ramadhan.

Imbauan itu bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat Muslim untuk bisa menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk.
Menurut Ardiansyah, di bulan suci Ramadhan dan penuh berkah ini, tentunya kaum Muslim tengah menjalankan ibadah puasa. Ia berharap pemilik atau pengusaha rumah makan tidak terang-terangan membuka usahanya di siang hari.‎

Hal tersebut ditegaskan Ardiansyah saat membuka Musrenbang, Senin (12/04/2021), yang dihadiri seluruh seluruh Camat dan Desa di Kutim.

Dibulan suci ramadhan 1442 H tahun ini, mengajak masyarakat Kutim

Ardiansyah mengakui, tidak semua masyarakat Kutim berpuasa, karena berbeda keyakinan atau sedang sakit. Untuk itu, Ia sangat berharap rumah makan tidak terang-terangan membuka usahanya d‎i siang hari.‎ Artinya, bahwa pemerintah tidak melarang masyarakat berjualan selama bulan puasa, tetapi harus menghargai sehingga kerukunan antar umat beragama bisa terjalin nyaman dan aman.

Selain Warung makan, Bupati juga meminta masyarakat yang berjualan di pasar ramadhan (penjual Takjil) agar tetap menjaga kondusifitas dengan mematuhi rambu lalu lintas agar tidak macet serta mematuhi protocol kesehatan Covid- 19.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments