Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Selaraskan Visi dan Misi Bupati dan Wabup, Renstra SKPD Kembali Dirombak

Selaraskan Visi dan Misi Bupati dan Wabup, Renstra SKPD Kembali Dirombak

(466 Views) Juni 7, 2016 9:11 am | Published by | 1 Comment

Sangatta. Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kutai Timur (Kutim) kembali melakukan perombakan terhadap rencana strategis (Renstra) yang sebelumnya telah diusulkan masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Kutim.

Demikian diungkapkan Sekretaris Bappeda Kutim Arjohansyah. Kepada awak media, pagi tadi, Arjohansyah menjelaskan sesuai pengalaman pada tahun-tahun sebelumnya ternyata banyak renstra SKPD yang tidak mengacu pada visi da misi Bupati danWakil Bupati Kutim.

Karenanya sekarang, melalui hasil musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) renstra RPJMD Kutim 2016-2021, usulan rencana kerja (Renja) SKPD  yang telah dilakukan asistensi ke Bappeda akan kembali digodok dan disesuaikan hasil kesepakatan Musrembang Renstra RPJMD 2016-2021 di masing-masing SKPD dan kemudian dikembalikan ke Bappeda untuk dilakukan penyusunan RPJMD Kutim.   Hasil ini nantinya akan dipresentasikan masing-masing SKPD kepada Bupati dan Wakil Bupati sebagai user atau pengguna, serta akan dilihat apakah merujuk pada visi dan misi pasangan Bupati dan Wabup, Ismunandar dan Kasmidi Bulang.

 (Voice : Bappeda Arjohansyah – Evaluasi Renstra SKPD)

Lanjutnya, hasil presentasi nantinya akan dibuatkan perjanjian kinerja individu oleh masing-masing SKPD. Hal ini sudah sesuai aturan dalam Aparatur Sipil Negara (ASN). Perjanjian kerja individu ini akan dievaluasi setiap tahunnya dan SKPD tersebut wajib bekerja sesuai apa yang sudah tertera dalam perjanjian individu tersebut yang ada di dalam renstra setiap SKPD yang menjadi buku rujukan kerja. Hal ini juga sebagai bahan Bupati dan Wakil Bupati untuk menilai capaian kinerja setiap Kepala SKPD. Apakah sesuai target capaian yang diinginkan ataukah tidak. Sehingga akan ketahuan apakah Kepala SKPD tersebut mengerti dan faham terhadap tugas dan tanggung jawab yang dikerjakannya.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments