Menu Click to open Menus
Home » News » Selat Makassar Tidak Bersahabat, Kudungga GagaL Menuju Palu

Selat Makassar Tidak Bersahabat, Kudungga GagaL Menuju Palu

(340 Views) Oktober 3, 2018 3:59 pm | Published by | No comment

Sangatta – Tingginya ombak di Selat Makassar mengagalkan keberangkatan kapal angkatan laut (Kal) Kudungga, menuju palu yang sedianya membawa bantuan dan relawan, untuk membantu korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala. Meski begitu, bantuan yang sudah dikumpulkan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur bersama dengan organisasi masyarakat akan dialihkan ke Balikpapan.

Keterangan dari Lanal Sangatta, Kapten Laut (P) Haslul Prio mengatakan tidak aman untuk berlayar dikarenakan ombak cukup tinggi bahkan lebih dari dua meter. Jika tetap berlayar, kapal tidak bisa menjangkau daratan dengan baik.

Ia menambahkan, bantuan dari Kutai Timur akan tetap disalurkan di jadwal yang sama yakni, Rabu, 3 Oktober yang rencanya akan berangkat pada malam harinya, hanya saja, bantuan dialihkan ke Balikpapan. Karena Balikpapan sudah ditetapkan menjadi Posko kedua penangan gempa dan sunami Palu serta Donggala.

Sampai dengan saat ini, bantuan dari masyarakat Kutai Timur terus dikumpulkan. Selain posko-posko yang dibuka Pemerintah dan organisasi masyarakat, banyak juga yang diantaranya yang langsung turun kejalan untuk mengumpulkan bantuan.

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email

No comment for Selat Makassar Tidak Bersahabat, Kudungga GagaL Menuju Palu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.