Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Seleksi PPPK Tahap Satu Ditunda, Kutim Minta, Menpan RB Perpanjang Portal Pendaftaran

Seleksi PPPK Tahap Satu Ditunda, Kutim Minta, Menpan RB Perpanjang Portal Pendaftaran

(199 Views) Februari 25, 2019 7:08 pm | Published by | No comment

SANGATTA- Sesuai jadwal dari  Kementerian Pendayagunaan dan Aparatur Sipil Negara (Menpan-RB), tes seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau yang disebut (PPPK ) tahap satu akan dimulai pada 23 -24 Februari 2019 untuk semua Kabupaten Kota. seleksi ini diperuntukkan khusus untuk guru dan penyuluh yang masuk dalam kategori dua (K2). terkait pelaksanaannya yang seharusnya dilaksanakan pada hari sabtu yang lalu ditunda, dan tidak dapat dilaksanakan karena berkaitan dengan masalah hukum. yang pertama, portal BKN penggambaran K2 untuk 88 tenaga guru dan 13 penyuluh ditutup tanggal 17 februari, sedangkan petunjuk tekhisnya baru diterima pada tgl 14 februari. sesuai dengan Permenpan bahwa, pengumuman untuk pelamaran di portal P3K tersebut harusnya dalam waktu  15 hari, dan proses verifikasi seleksi adaministrasi 10 hari.

BKPP Kutim dikatakan Rudi, dalam waktu satu hari itu tidak memungkinkan melaksanakan tes tersebut. kendalanya,  karena ke 88 guru dan 13 penyuluh tersebut, kebanyakan berada di kecamatan. dirinya menambahkan,  jika dipaksakan, maka yang akan mengikuti tes hanya 36 orang saja, bahkan tidak mencukupi setengah dari kuota yang ada. Dirinya menegaskan, jika tetap dilaksanakan akan rawan gugatan, terutama mereka yang sudah terdata di data base.

selain Kutim, ada 2 Kabupaten kota lainnya yang menunda tes tersebut  yaitu, Mahakam Ulu dan Kutai Barat. bersama Kutim, ketiga kabupaten ini sepakat meminta kepada Menpan untuk ditunda,  yang pertama,  untuk memperpanjang masa pembukaan portal pendaftaran namun hal ini ditolak . skema kedua, meminta menunda pelaksanaannya. penundaan ini disebutnya lebih kepada masalah teknis. Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan Dan Pelatihan (BKPP) Kutai Timur Rudi Baswan Kepada RPD Kutim.

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of