Menu Click to open Menus
Home » Acara » Selesai Direkap, KPU Kutim Kirim Logistik Pemilu Ke Provinsi Dikawal TNI- Polri

Selesai Direkap, KPU Kutim Kirim Logistik Pemilu Ke Provinsi Dikawal TNI- Polri

(150 Views) Mei 7, 2019 5:01 pm | Published by | No comment

Sangatta – Usai melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, yang digelar selama 5 hari sejak tanggal 2 Mei dan berakhir  Selasa (06/05/2019) secara resmi ditutup oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Timur. Ketua KPU Kutai Timur, Ulfa Jamiatul menyampaikan, pihaknya telah menyelesaikan tahapan rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 di tingkat Kabupaten yang ditandai dengan penandatanganan oleh pihak terkait usai pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu.

Dengan berakhirnya rekapitulasi tersebut, KPU Kutai Timur melaksanakan pengiriman Logistik Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2019 Tingkat KPU Kabupaten Kutai Timur dari kantor KPU Kutai Timur menuju KPU Prov. Kaltim di Samarinda. adapun rincian logistik yang dikirim antara lain, Berita Acara Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara di Tingkat Kabupaten Kutai Timur (Model DB-KPU), Sertifikat Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara di Tingkat Kabupaten Kutai Timur,hasil perhitungan suara dari Presiden dan Wakil Presiden hingga DPRD Kabupaten Kutai Timur, Serta formulir kejadian khusus, daftar hadir dan keputusan KPU. seluruhnya Dikirim dari Kantor Kpu Kutim ke KPU Provinsi Kalimantan Timur pada pukul 20.30 Wita. Ketua KPU Kutim Ulfa Jamiatul menjelaskan, selain menyerahkan model DB untuk Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR RI dan DPRD Provinsi. Pihaknya juga menyerahkan satu bundel asli untuk hasil DPRD Kabupaten Kutai Timur.

Memastikan logistik yang dikirim ke tingkat provinsi aman, apalagi dalam pengirimannya, dijaga ketat oleh TNI – Polri.  tak hanya itu Bawaslu dan KPU juga ikut mengawal pengiriman kotak suara logistik pemilu ke KPU Provinsi. Dikatakan, Hal tersebut merupakan prosedur tetap Bawaslu Kutim untuk mengawal pergerakan kotak suara dari tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga tingkat Provinsi dalam penghitungan manual berjenjang sesuai tahapan KPU RI.

Voice Ester Pakabu

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of