Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Selesaikan Jalur Pendekat, Pembangunan Sisi Darat Pelabuhan Kenyamukan Siap Dilanjutkan

Selesaikan Jalur Pendekat, Pembangunan Sisi Darat Pelabuhan Kenyamukan Siap Dilanjutkan

(426 Views) Desember 30, 2015 4:12 pm | Published by | No comment

Sangatta.Pemkab Kutai Timur akhirnya menyelesaikan pembebasan lahan jalur penghubung pendekat antara Pelabuhan Kenyamukan Sangatta dengan jalur utama ring road kenyamukan, sepanjang 700 meter dengan biaya Rp 4 miliar melalui angaran APBD Kutim 2015.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kutai Timur Aswandini Eka Tirta, mengatakan bahwa penyelesaian ruas jalan pendekat pelabuhan kenyamukan yang totalnya 1,8 kilometer ini pada tahun lalu telah rampung sepanjang 1,1 Km dan tersisa 700 meter yang belum terselesaikan akibat permasalahan pelepasan lahannya. Namun bulan lalu, permasalahan ini telah diselesaikan DPU Kutim melalui Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Sementara masih ada beberapa puluh meter yang masih bermasalah status kepemilikannya akibat tumpang tidih dan saat ini sedang dalam proses mediasi. Jika menemui jalan buntu maka kemungkinan besar akan diselesaikan di meja hijau. Lanjut Aswan, perencanaan selanjutnya pada ruas jalur pendekat tersebut, selain dilakukan peningkatan badan jalan juga dilakukan penambahan panjang ruas jalan. Anggaran yang akan dialokasikan rencananya sebesar Rp 4 mIliar, melalui anggaran APBD Kutim 2016 mendatang.

voice

Sementara itu, dengan selesainya pembebasan lahan jalur pendekat maka bisa dipastikan proses pengerjaan sisi darat Pelabuhan Kenyamukan Sangatta bisa kembali dilanjutkan. Namun terkait permasalahan sisi darat pelabuhan tersebut Aswan enggan berkomentar. Hal ini karena permasalahan tersebut merupakan kewenangan Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kutim

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments