Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Selesaikan Lebih dari 50 Persen Aduan Masuk, Ombudsman RI Perwakilan Kaltim Upayakan Kuantitas Penyelesaian Kasus

Selesaikan Lebih dari 50 Persen Aduan Masuk, Ombudsman RI Perwakilan Kaltim Upayakan Kuantitas Penyelesaian Kasus

(497 Views) Oktober 21, 2015 12:34 pm | Published by | No comment

Sangatta. Tak puas dengan pelayanan publik lembaga pemerintahan yang ada, maka anda bisa mengadukan ketidak puasan anda tersebut kepada Lembaga Ombudsman Perwakilan Kaltim. Lembaga yang bukan hanya melakukan pengawasan terhadap pelayanan publik lembaga pemerintahan, namun juga siap melakukan investigasi dan memberikan rekomendasi penindakan lembaga pemerintahan yang memberikan pelayanana publik yang tidak sesuai dengan standar pelayanan publik. Demikian disampaikan Febrityas, Assisten Bidang Penyelesaian Laporan Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Kaltim dan Kaltara.

Disela pelaksanaan sosialisasi tugas dan fungsi Ombudsman RI dalam Pengawasan Pelayanan Publik di lingkungan Pemkab Kutai Timur oleh Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Kaltim dan Kaltara, pagi tadi, Febri mengatakan bahwa hadirnya Ombudsman RI sebagai sebuah lembaga yang akan melakukan pengawasan dan kontrol terhadap pelayanan publik lembaga pemerintah agar sesuai standarisasi yang sudah ditentukan dan mampu memberikan kepuasan kepada masyarakat.

Lanjutnya, dalam penanganan laporan masyarakat yang masuk kepada Ombudsman RI khusunya masyarakat Kaltim, pihaknya terus mengupayakan agar ada penyelesaian yang nyata, cepat dan transparan. Dari 73 kasus yang masuk sejak awal tahun 2015 hingga saat ini, sudah lebih dari 50 persen kasus yang telah diselesaikan. Pihaknya berupaya agar kuantitas penyelesaian kasus berbanding lurus dengan masuknya laporan, sehingga lebih efektif.

(Voice)

Lebih jauh dikatakan, memang dalam pemberian sanksi bukanlah hak dari Ombudsman RI. Namun pihaknya hanya berhak memberikan rekomdasi berhasalkan hasil investigasi. Dirinya berharap masyarakat dapat lebih pintar dalam menyikapi pelayanan publik yang dinilai tidak standar dan tidak memuaskan.

—————

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments