Menu Click to open Menus
Home » News » Seluruh OPD di Minta Selesaikan SPJ – BPK ke Kutim Kelanjutan Pemeriksaaan

Seluruh OPD di Minta Selesaikan SPJ – BPK ke Kutim Kelanjutan Pemeriksaaan

(328 Views) April 2, 2018 10:27 pm | Published by | No comment

 

Sangatta  – Dijadwalkan pada Rabu Empat April mendatang BPK RI perwakilan Kaltim ngeluruk ke Kutai Timur (Kutim) dalam lanjutan pemeriksaan keuangan. Hal ini menegaskan komitmen lembaga tinggi negara tersebut mengajak setiap daerah transparan. Hal inipun menjadi perhatian Wabup Kasmidi Bulang.

pada kegiatan Coffee Morning kemaren KB, didampingi Seskab Irawansyah mengatakan sudah sepantasnya kewajiban Pemda bekerja transparan dalam pengelolaan keuangan. Mengingat pelaksanaan audit Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2017 yang sebentar lagi dilaksanakan oleh BPK nantinya akan mengeluarkan rekomendasi untuk menyerahkan Management Repsenteisien Letter.

Dalam kesempatan itu dihadapan seluruh pejabat OPD dan Setkab Kutim untuk segera menyelesaikan laporan pertanggungjawaban pengeluaran (SPJ) sebelum tim BPK tiba di Kutim.

Kasmidi Bulang Mengatakan Jika seluruh OPD dan Setkab sudah menyelesaikan SPJ otomatis memudahkan tim BPK bekerja mengaudit keuangan daerah. Target capaian standar tertinggi dalam penyusunan dan pengelolaan keuangan dengan nilai Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ketiga tahun ini jangan sampai lepas untuk Kutim

Untuk diketahui sebelumnya, saat bertatap muka dengan Wabup Kasmidi Bulang bersama rombongan beberapa pejabat esselon Setkab dan OPD, Kepala BPK RI Perwakilan Kaltim Cornell Syarief Prawidiningrat menegaskan Kutim dinilai berkomitmen tinggi dalam keterbukaan LKPD.

Dia yakin Kutim bisa mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ketiga kalinya pasalnya ini bukan pemberian BPK namun hasil kerja keras seluruh aparatur negara di Pemda.

Cornell yang baru saja dilantik beberapa waktu lalu menggantikan Kepala BPK terdahulu yaitu Dori Santosa mengutarakan jika penyusunan dan pelaporan LPKD sudah berhasil mendaptkan WTP artinya tidak ada masalah karena sudah berjalan tertib secara administrasi.Dirinya juga menambahkan mengarahkan ke Pemkab Kutim dalam hal kinerja. Setelah melaporkan LKPD tentunya diimbangi dengan kerja keras sesuai dengan pendidikan yang berkualitas. Mindsetnya harus sama yang dilakukan BPK, Kutim bisa mencontoh Negara-negara maju seperti Jepang, Korea, maupun Singapura.

Voice Ester Pakabu

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: , ,

No comment for Seluruh OPD di Minta Selesaikan SPJ – BPK ke Kutim Kelanjutan Pemeriksaaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.