Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Seminar dan Cerdas Cermat Guru, Tandai Peringatan Hari Guru Nasional

Seminar dan Cerdas Cermat Guru, Tandai Peringatan Hari Guru Nasional

(170 Views) November 15, 2018 4:28 pm | Published by | No comment

Sangatta – Menandai peringatan Hari Guru Nasional 2018 di Kutai Timur, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melalui Dinas Pendidikan (Disdik), menggelar seminar dan cerdas cermat guru di Ruang Akasia, Gedung Serba Guna Bukit Pelangi, Kamis, 15 November.

Setidaknya lebih dari seribu guru di Kecamatan Sangatta Utara dan Selatan, menghadiri kegiatan yang dibuka secara resmi Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang.

Dalam sambutannya, Kasmidi menyampaikan, perhatian terhadap guru terus ditingkatkan, termasuk pendapatannya, baik melalui gaji maupun insentif. Ia menyampaikan, akan ada peningkatan gaji pada tahun depan.

Sementara itu, Plt. Kepala Disdik Kutai Timur, yang menyampaikan laporan pada kegiatan tersebut, Roma Malau mengatakan, seminar dan cerdas cermat dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi guru, karena guru menjadi ujung tombak terciptanya pendidikan yang bermutu dan berkarakter.

Lebih lanjut terkait tema yang ditetapkan pada tahun ini, yakni “Guru Pemacu Trasformasi Pendidikan dan Penguatan Karakter”, menurut Roma, dalam hal tersebut, guru tidak hanya sebagai pengajar, tetapi juga harus dapat mengubah prilaku anak, menjadi lebih baik, sehingga anak didik bisa menjadi anak yang berkualitas dan bermartabat.

Usai pelaksanaan seminar, kegiatan dilanjutkan dengan lomba cerdas cermat guru. Pada guru dibagi dalam sembilan tim, yakni masing-masing tiga tim dari tingkat sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah umum dan kejuruan.

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

No comment for Seminar dan Cerdas Cermat Guru, Tandai Peringatan Hari Guru Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.