Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Semua Perusahaan Tambang Di Kutim Pastikan Tidak Ada PHK, Janji Salurkan THR Sebelum Hari Raya

Semua Perusahaan Tambang Di Kutim Pastikan Tidak Ada PHK, Janji Salurkan THR Sebelum Hari Raya

(134 Views) April 22, 2020 6:08 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Dari 17 Perusahaan yang beroperasi di wilayah Kutai Timur (Kutim) pastikan tidak ada Pemutusan Hubungan kerja (PHK) kepada karyawan dampak pandemic covid-19, serta memastikan akan menyalurkan Tunjangan Hari Raya (THR) 14 hari sebelum hari raya.

Hal ini diutarakan semua perwakilan masing- masing perusahaan melalui Video Conference yang diselenggarakan Pemkab kutim, untuk memastikan semua perusahaan di Kutim tidak melakukan PHK dan memastikan pekerja tambang mendapatkan tunjangan THR sebelum hari raya pada situasi pandemic covid-19 saat ini.

Kebijakan pimpinan perusahaan tersebut mendapat apresiasi Bupati Ismunandar. Sebab menurut Ismu, hampir 35.000 karyawan di Kutim yang menggantungkan hidupnya sebagai karyawan di perusahaan tambang, belum termasuk keluarganya. Selain itu, jika ada PHK maka pengangguran di Kutim akan sangat tinggi.

Selain memastikan tak ada PHK hingga wajib memberikan THR tepat waktu, Ismu juga meminta perusahaan turut membantu pemerintah dalam menangani covid- 19 di kutim.

Ia juga menghimbau, perusahaan terus mengikuti protokol kesehatan dalam bekerja sehingga karyawan tetap aman.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments