Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Sepi Pembeli, Bupati Minta Kepala OPD Dan Staff Belanja Di Pasar Induk Maksimal 10 Juta Perbulan

Sepi Pembeli, Bupati Minta Kepala OPD Dan Staff Belanja Di Pasar Induk Maksimal 10 Juta Perbulan

(263 Views) Januari 17, 2020 7:41 pm | Published by | No comment

Sangatta- Untuk meramaikan pengunjung yang berbelanja di Pasar Induk Sangatta (PIS), Bupati Kutai Timur Ismunandar meminta semua kepala dinas yang ada di Kutim bersama seluruh jajaran beserta staffnya berbelanja di PIS dengan pembelian maksimal 10 juta perbulannya.

Hal tersebut dilakukan mengingat adanya laporan dari sejumlah pedagang kepada Bupati, terkait sepinya pengunjung yang berbelanja.  penyebabnyapun bermacam- macam, mulai dari adanya pedagang diluar pasar yang menawarkan harga yang lebih murah sehingga pembeli  tidak masuk kedalam pasar. selain itu, mereka juga mengeluhkan waktu berjualan di PIS yang dirasa sangat singkat dikarenakan hanya buka pagi dan siang hari sudah tutup sehingga penjualan mereka tidak maksimal. Jainuddin, salah satu pedagang di PIS saat sesi dialog pedagang dengan Bupati.

Untuk itu, Bupati meminta agar setiap kepala dinas yang ada di Kutim untuk berbelanja di Pasar Induk Sangatta minimal satu kali dalam sebulan dengan jumlah pembelian maksimal 10 Juta. Para kadis tersebut diharapkan bisa menginstruksikan semua jajarannya agar belanjanya di PIS.

Nantinya Disperindag Kutim diminta mencatat setiap dinas yang melakukan pembelian dengan disertai struk pembelian agar tidak ada pemalsuan. dinas yang optimal belanja menjadi catatan tersendiri bagi Bupati.

Voice Normaida

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments