Menu Click to open Menus
Home » Kesehatan » Serahkan 9 Sertifikat, Genapi 100 % Akreditasi 21 Puskesmas Di Kutim

Serahkan 9 Sertifikat, Genapi 100 % Akreditasi 21 Puskesmas Di Kutim

(58 Views) Februari 27, 2020 11:55 pm | Published by | No comment

Sangatta – Bupati Kutai Timur Ismunandar didampingi Kepala Dinas Kesehatan Dr. Bahrani, Kamis (27/2/20) menyerahkan 9 sertifikat akreditasi puskesmas di Kutai Timur,  menggenapi 21 Puskesmas di Kutim sudah 100 % terakreditasi.

Sebelumnya Dinkes Kutim sudah melaksanakan survei sertifikasi seluruh puskesmas, sehingga  dengan keluarnya 9 sertifikat ini, 100 % puskesmas di Kutim telah akreditasi. Dari 21 itu diantaranya, dua dasar, 16 Madya,3 utama. Namun belum ada yang paripurna. Untuk itu, pihaknya berharap di tahun 2020 ini khususnya pada Bulan September ini yamg direncanakan akan ada re- akreditasi atau akreditasi ulang, puskesmas yang sebelumnya sudah akreditasi bisa meningkat menjadi paripurna.

Selanjutnya dikatakan Bahrani, Bupati akan kembali memberikan reward apabila nantinya 6 puskesmas tersebut berhasil naik kelas menjadi paripurna. Rencananya akan diberikan mobil operasional roda 4.

Dimomen itu pula Bupati Kutim Ismunandar tak lupa memberikan ucapan selamat dan apreasiasi kepada semua bidan dan kepala- kepala UPT Kesehatan atas akrediatsi yang diperoleh.

Diakhir acara Bahrani yang mendampingi Bupati menimpali pernyataan Bupati sebelumnya, keadaan petugas dipedesaan Kutim sangat memprihatinkan sehingga perlu suport. salah satunya mengenai insenti.  Dikatakan baru tahun ini tenaga kesehatan di desa khususnya TK2D akan mendapatkan insentif dan sudah dianggarkan 10- 11 miliar.

Voice Normaida

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of