Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Serapan APBD Kutim 2015 Triwulan II, DPU Tertinggi dan Dishub Terendah

Serapan APBD Kutim 2015 Triwulan II, DPU Tertinggi dan Dishub Terendah

(407 Views) September 9, 2015 9:18 am | Published by | No comment

Sangatta. Hingga triwulan II (kedua) atau sejak bulan Januari hingga Juni 2015, progres APBD Kutim baru terserap 33,34 persen melalui belanja langsung. Sementara dari total pagu dana yang ada yakni Rp2,128 Triliun baru terserap Rp709 Miliar lebih.

Menurut Kepala Bappeda Kutim Suprihanto, progres serapan ini tidak dapat dianggap rendah karena belum selesainya pelaksanaan lelang kerja. Sehingga jika telah dilaksanakan lelang, dipastikan nilai serapan dan progres ini secara otomatis langsung meningkat pesat.

Lanjut Pri pada triwulan kedua, progres tertinggi pada belanja langsung fisik dikuasai Dinas Pekerjaan Umum Kutim dengan 21 persen dari serapan anggaran sebesar Rp663,8 miliar, Dinas Pendidikan dengan 29 persen dari serapan anggaran 482,2 Miliar dan Setkab Kutim 21 persen dari serapan anggaran Rp400 Miliar di peringkat ketiga. Sedangkan Dinas yang minim serapan yakni Dinas Perhubungan, komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kutim sekitar 5,98 persen dari serapan anggaran sebesar Rp46 Miliar. Namun angka ini bisa saja berubah pada triwulan ketiga seiring dengan tingginya progres pekerjaan dan belanja langsung fisik di Dishub Kutim tersebut, terutama penyelesaian sisi darat Pelabuhan Kenyamukan, Sangatta.

(voice)

Lebih jauh dikatakan Suprihanto, angka progres dan serapan dipastikan akan terus merangkak naik hingga triwulan ketiga hingga akhir Desember. Walaupun kemingkinan besar tidak dapat menyerap sebanyak 100 persen, namun diperkirakan progres serapan anggaran ini akan mencapai 98 persen seperti serapan APBD Kutim tahun lalu.

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of