Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » SERATUS ORANG PEGAWAI MASIH BELUM MASUK SETELAH LIBUR LEBARAN

SERATUS ORANG PEGAWAI MASIH BELUM MASUK SETELAH LIBUR LEBARAN

(407 Views) Juli 11, 2016 5:54 am | Published by | No comment

SANGATTA –Sebanyak seratus orang Pegawai Negeri Sipil dan Tenaga Kerja Kontrak Daerah di Kabupaten Kutai Timur masih belum masuk kerja pada hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Kasmidi Bulang usai rapat Coffee Morning bersama Bupati dan seluruh SKPD pagi tadi (11/7). Dalam inspeksi mendadak (Sidak) yang dilaksanakan oleh setiap kepala SKPD di masing-masing SKPD yang dipimpinnya, masih menunjukkan adanya pegawai-pegawai yang tidak hadir meskipun sudah diperingatkan untuk tidak menanbah hari libur setelah libur lebaran.

Daftar ketidakhadiran pegawai tersebut dilaporkan langsung oleh masing-masing Kepala SKPD yang selanjutnya di masukkan dalam daftar yang diserahkan kepada PLT. Sekertaris Daerah. Setiap pegawai yang tidak masuk baik yang memberikan keterangan melalui pesan pendek (SMS) ke atasnya maupun yang tanpa keterangan akan mendapatkan teguran berupa surat peringatan. Terlebih kepada pegawai yang didapati tidak masuk pada sidak sebelum lebaran lalu dan masih belum hadir pada sidak hari ini akan mendapat terugaran keras.

Menurut Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, dari seratus orang tanpa keterangan akan diberikan surat teguran, sementara untuk yang ijin dengan memberikan keterangan hanya dengan pesan singjkat (SMS) tidak diterima kecuali yang bersangkutan melampirkan ijin tertulis.

Selama libur panjang pelayanan publik diberbagai instansi pemerintah tidak berjalan, akibatnya banyak penyelenggara pelayanan publik yang dibutuhkan masyarakat menjadi tertunda. Optimalisasi pelayanan setelah lebaran menjadi perhartian. Untuk itu Bupati memerintahkan untuk semua pegawai tidak menambah hari libur pada hari kerja setelah lebaran.

 

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments