Menu Click to open Menus
Home » Infrastruktur » Sering Terkendala Mendapat Air Bersih, Al-Anshor Dapat Bantuan PDAM

Sering Terkendala Mendapat Air Bersih, Al-Anshor Dapat Bantuan PDAM

(369 Views) Juni 5, 2018 4:35 pm | Published by | No comment

Kunjungan Direktur PDAM Tirta Tuah Benua, Aji Mirni Mawarni di mesijid Al-Anshor Gang Durian (foto by khusnul khotimah)

Sangatta – Seringnya mengalami kendala mendapatkan suplay air bersih PDAM, mesijid Al-Anshor yang berlokasi di Gang. Durian Sangatta Utara, akhirnya mendapat kunjungan langsung Direktur PDAM Tirta Tuah Benua, Aji Mirni Mawarni yang sekaligus menyerahkan bantuan untuk mesjid tersebut pada Senin,  4 Juni.

Menurut Mawarni bantuan yang tepat diberikan pihak PDAM untuk Masjid Al-Anshor adalah penyediaan sarana dan prasarana penyediaan air bersih, mengingat kebutuhan air bersih untuk masjid adalah kebutuhan vital bagi jamaah yang hendak beribadah di Masjid. Selain secara finansial, Mawarni menambahkan,  juga akan membantu pengadaan alat untuk menampung air bersih seperti tandon air dan juga fasilitas seperti kamar mandi ataupun tempat wudhu.

Voice Ester Pakabu

Selain mesjid, keluhan yang sama juga sering disampaikan warga gang Durian, karena sering terhambatnya distribusi air,  hal tersebut dikarenakan jaringan pipa yang mengalirkan air ke gang Durian, menggunakan pipa kecil, namun menurut Mawarni, saat ini sudah dilakukan peremajaan, selain itu, pihak PDAM juga akan membuat dua titik wash out, untuk membuang tekanan,sehingga diharapkan distribusi air bersih bisa lebih lancar kedepannya di gang durian.

Dikonfirmasi secara terpisah, Junaidi, Ketua RT 06 gang durian membenarkan mengenai bantuan yang akan diberikan oleh PDAM Kutai Timur untuk Masjid Al-Anshor.

Dia menjelaskan, dengan adanya bantuan fasilitas dari berbagai pihak seperti dari PDAM  ataupun dari Pemerintah daerah diharapkan kedepannya kedepannya kegiatan keagamaan dapat berlangsung lebih baik lagi dan kepedulian masyarakat terhadap rumah ibadah juga akan meningkat.

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

No comment for Sering Terkendala Mendapat Air Bersih, Al-Anshor Dapat Bantuan PDAM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.