Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Setelah Program Wash, 1000 Solar Cell Akan Disalurkan di Kaubun

Setelah Program Wash, 1000 Solar Cell Akan Disalurkan di Kaubun

(388 Views) Januari 29, 2018 2:35 pm | Published by | 1 Comment
Pengurus PMI Kutai Timur, Wihelmus (foto : Khusnul Khotimah)

Sangatta– Kecamatan Kaubun yang sebelumnya telah menerima bantuan Program Wash, kerjasa antara PMI Kutai Timur dengan Korean Red Cross (KRC) dan International Federation of The Red Cross and Red Crescent Societies (IFRC), direncanakan akan menerima bantuan kembali, seribu lebih Solarcell dari kerjasama Organiasasi kemanuasian tersebut.

Pengrus PMI Kutai Timur, Wihelmus mengatakan, Ketika perwakilan KRC bersama Samsung dan IFRC meninjau Kecamatan Kaubun, mereka melihat beberapa wilayah yang tidak teraliri listrik, sehingga bantuan ditambahkan dengan menyalurkan Sollarcell, untuk rumah warga, yang direncanakan akan lebih dari seribu unit solarcell, nantinya dalam satu rumah bisa menerima dua atau tiga sollarcell. Sedangkan untuk penyaluran ke masyarakat diberikan kewenangan penuh kepada Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, PMI Kutai Timur hanya bertugas mendampingi dalam pelaksanaanya. Untuk kriteria bantuan adalah masyarakat yang belum memiliki genset pribadi.

Sampai saat ini, masih belum ada aliran listrik PLN di Kecamatan Kaubun, masyarakat hanya menggunakan genset dan solarcell namun tidak keseluruhan masyarakat memilikinya. Bantuan sollarcell nantinya akan diserahterimakan kepada Pemerintah Kutai Timur, bersama dengan serah terima penyelesaian program Wash yang direncanakan pada Februari mendatang.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

1 Komentar for Setelah Program Wash, 1000 Solar Cell Akan Disalurkan di Kaubun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.