Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » SETIAP SKPD WAJIB MILIKI SP DAN SOP

SETIAP SKPD WAJIB MILIKI SP DAN SOP

(6731 Views) April 4, 2016 8:05 am | Published by | No comment

Sangatta – Setiap SKPD diwajibkan untuk menyusun dan membuat Standar Pelayanan (SP) dan Standar Oprasional Pelayanan (SOP), karena sudah diatur dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009. Standar Pelayanan ini digunakan untuk menentukan bentuk pelayanan, waktu pelayanan, biaya pelayanan termasuk dasar hukumnya. Sedangkan SOP memuat segala alur pelayanan, mulai dari permohonan, persyaratan dan sampai pada waktu penyerahan pelayanannya.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Ortal Setkab Kutim Abduh Amir saat coffe morning tadi pagi (4/1). Dijelaskan, seluruh SKPD bertugas melayani, baik yang memberikan pelayanan langsung kemasyrakat maupun SKPD yang memberikan pelayanan kepada SKPD lainnya untuk itu setiap SKPD wajib menyusun Standar Pelayanan dan Standar Operasional Pelayanan.

Voice – Abdu Amir

Penyusunan dan pembuatan SP dan SOP ini dimaksudkan apabila dikemudian hari terjadi pelanggaran administrasi atau bahkan pelanggaran hukum SKPD bisa menjelaskan bahwa standar pelayanan sudah ada dan berdasar hukum sehingga jika mendapat kesulitan dapat dijelaskan dengan seksama dan tersusun sesuai dengan Standar Pelayanan dan Standar Oprasional Pelayanan disetiap SKPD tersebut.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments