Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Siaga Jalan Rusak Jelang Lebaran, PU Kutim Bentuk Tim Siaga

Siaga Jalan Rusak Jelang Lebaran, PU Kutim Bentuk Tim Siaga

(2932 Views) Juni 21, 2017 3:14 pm | Published by | No comment

Sangatta – Demi menjaga kelancaran jalur lalu lintas jelang Idul Fitri 1438 H, OPD Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kutai Timur membentuk Tim Siaga Swakelola. Pembentukan tim tersebut dimaksudkan untuk mempercepat dilakukannya perbaikan jalan jika terdapat laporan masyarakat mengenai adanya kerusakan jalan, Tim Swakelola akan bertugas menjaga kenyamanan jalan dari arus mudik hingga arus balik lebaran.

Menurut Kepala PU Kutai Timur yang ditemui di kantornya, Rabu, 21 Juni, Aswandini Eka Tirta mengatakan, perbaikan jalan kabupaten terus ditingkatkan jelang lebaran demi kelancaran pemudik. Perbaikan jalan-jalan dikecamatan dan pedalaman dikerjakan bersama dengan pihak perusahaan yang beroperasi di setiap daerah.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, Semua jalan diperbaiki dan dirawat jelang lebaran, terlebih pada jalan-jalan yang rawan putus, akan ada penjagaan khusus didaerah tersebut, seperti pada jalan Rantau Pulung Sangatta yang sempat putus beberapa waktu lalu.

Dengan adanya Tim Swakelola diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan pemudik dan dapat mengurangi bahkan menghilangkan jumlah kecelakaan lalu lintas yang rawan terjadi pada arus mudik dan arus balik yang dikarenakan kerusakan jalan.

 

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments