Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Siapkan Perbup Jam Belajar, Efektifkan Pasca Lebaran Nanti

Siapkan Perbup Jam Belajar, Efektifkan Pasca Lebaran Nanti

(426 Views) Juni 23, 2016 1:32 am | Published by | No comment

Sangatta. Untuk mengantisipasi kenakalan pelajar dan remaja di wilayah Kutai Timur, saat ini Pemkab Kutim tengah menyiapkan Peraturan Bupati (Perbup) terkait jam belajar, bagi seluruh pelajar di Kutim.

Bupati Kutai Timur Ismunandar, mengatakan saat ini pemerintah Kutim tengah menyusun rancangan Peraturan Bupati tentang jam belajar bagi seluruh pelajar di Kutim. Dan diperkirakan tak memakan waktu lama, akan segera keluar Perbup-nya.

Lanjutnya, saat ini selama bulan ramadhan, dirinya terus mensosialisasikan rencana Perbup jam belajar ini ke kecamatan-kecamatan di Kutim yang dikunjunginya selama pelaksanaan safari ramadhan. Dan ternyata respon masyarakat cukup positif. Baik oleh pelajar sendiri maupun para orang tua. Rencananya pasca lebaran atau awal tahun pelajaran nanti, Perbup jam belajar ini akan efektiv diberlakukan di seluruh Kutai Timur.

(Voice : Bupati Ismu – Perbup Jam Belajar)

Lebih jauh dikatan perbup jam belajar ini akan mengatur jam belajar bagi siswa selama di rumah. Pemberlakukan jam belajar ini dimulai sejak pukul 18.00 wita hingga 21.30 wita. Dengan adanya penerapan jam belajar ini, diharapkan mampu menekan angka kenakalan pelajar dan remaja, serta memudahkan para orang tua mengontrol anak-anak mereka di rumah. Namun tentu jika ingin efektiv maka perlu dukungan orang tua, untuk tidak menyalakan televisi di rumah saat pemberlakukan jam belajar tersebut

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments