Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Siapkan Perbup Jam Malam Bagi Pelajar, Pemkab Harapkan Mampu Atasi Permasalahan Kenakalan Pelajar di Kutim

Siapkan Perbup Jam Malam Bagi Pelajar, Pemkab Harapkan Mampu Atasi Permasalahan Kenakalan Pelajar di Kutim

(489 Views) April 28, 2015 9:17 am | Published by | No comment

Sangattta. Permasalahan kenakalan remaja khususnya pelajar yang kian hari kian marak di Kutai Timur, membuat Pemkab Kutim berencana akan menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) terkait aturan jam malam bagi pelajar.

Ditemui usai membuka seminar dan workshop Strategi Multiple Intelligences di Gedung Serba Guna (GSG) pagi tadi, Plt Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman mengatakan bahwa permasalahan kenakalan remaja di Kutim yang kian hari kian mengkhawatirkan, umumnya akibat lemahnya perhatian keluarga dan lemahnya pengawasan. Karenanya Pemkab Kutim berencana mengeluarkan Perbup yang mengatur tentang pemberlakuan jam malam bagi pelajar. Saat ini, konsep perbup tersebut masih digodok oleh Disdikbud Kutim. Namun diharapkan pada tahun ajaran mendatang, Perbup ini sudah dapat diterapkan.

Selain itu, dirinya juga sudah meminta kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk rutin melakukan giat razia siang maupun malam khusunya pada jam-jam belajar. Hal ini dimaksudkan untuk menjadi efek jera bagi pelajar yang kerap bolos sekolah dan keluyuran pada saat jam pelajaran tanpa sepengetahuan pihak sekolah maupun orang tua. Waktu bolos ini lah yang kerap digunakan pelajar untuk narkoba, ngelem, hingga melakukan kejahatan.

Namun yang lebih terpenting dengan adanya Perbup jam malam bagi pelajar ini, menjadi tonggak awal dalam upaya pencegahan kenakalan remaja. Sehingga ke depan, masyarakat Kutim tidak dipenuhi rasa penyesalan dengan rusaknya mental remaja dan pelajar.

(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments