Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Sidak Taman Bersemi, Meski Kecewa Bupati Tidak Sarankan Bongkar Lapak Pedagang Permanen

Sidak Taman Bersemi, Meski Kecewa Bupati Tidak Sarankan Bongkar Lapak Pedagang Permanen

(542 Views) Oktober 16, 2018 3:07 pm | Published by | No comment

Sangatta – Melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Taman Bersemi STQ, Sangatta Utara, pada Selasa, 16-Oktober, Bupati Kutai Timur, Ismunandar menegaskan, tidak akan menginstruksikan pembongkaran lapak permanen pedagang, keculi jika nanti Pemerintah melakukan penataan ulang.
Meski terlihat kecewa karena pedagang tidak mengindahkan aturan yang sudah disepakati diawal, mengenai larangan membangun bangunan permanen di lokasi tersebut, namun Ismu mengatakan tidak akan ada sanksi.

Ismu mengatakan, harus manusiawi menyikapinya. Memang dari awal perjanjian penempatan lokasi jualan, hanya menggunakan tenda yang disiapkan oleh pengelola, tanpa boleh menginap di lokasi tersebut. Namun karena saat ini sudah hampir keseluruhan pedagang membangunan kios disana, maka Ia mengatakan tidak akan melakukan penutupan, karena kalau ditutup berdampak pada pendapatan mereka.

Yang terpenting menurut Ismu sudah ada perjanjian antara pedagang yang memiliki bangunan permanen di lokasi tersebut, dengan pihak pengelola, yakni jika memang ada penataan ulang, maka pedagang bersedia lokasi berjualan mereka dibongkar.

Saat ini jumlah pedagang yang menempati lokasi di Taman Bersemi, sebanyak seratus empat puluh lapak.

Pada sidak tersebut, Bupati didampingi oleh Camat Sangatta Utara, Kepala Desa Sangatta Utara, dan para Kepala SKPD terkait serta pihak pengelola Taman Bersemi, yakni Bumdes.

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email

No comment for Sidak Taman Bersemi, Meski Kecewa Bupati Tidak Sarankan Bongkar Lapak Pedagang Permanen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.