Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » SIDOMULYO DESA PALING SADAR ZAKAT

SIDOMULYO DESA PALING SADAR ZAKAT

(621 Views) Desember 3, 2015 5:30 am | Published by | No comment

SANGATTA- Dari 141 desa di Kabupaten Kutai Timur, Desa Sidomulyo Kecamatan Kongbeng memiliki jumlah pendapatan zakat terbanyak. Bulan awal terbentuknya Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Desa Sidomulyo, 27 April 2015 lalu, Desa Sidomulyo sudah mengumpulkan zakat sebanyak Rp. 11.400.000 dan sampai dengan saat ini pendapatan zakat di Desa Sidomulyo sudah mencapai Rp. 20.000.000 setiap bulannya mengalahkan desa-desa besar lain di Kabupaten Kutai Timur.

Unit Pelayanan Zakat (UPZ) merupakan satuan organisasi yang dibentuk oleh Badan Amil Zakat Nasional (BASNAS) Kabupaten Kutai Timur untuk membantu pengumpulan zakat disetiap unit yang berada di setiap desa. Dengan 5 orang petugas UPZ, Desa Sidomulyo terus mengadakan sosialisasi melalui pemuka agama disetiap pertemuan keagamaan, himbauan di sholat jum’at, dan petugas UPZ yang langsung datang ke rumah warga, Tim UPZ dapat memberikan pemahaman dan mengajak masyarakat Desa Sidomulyo yang mayoriotas bermata pencarian petani sawit untuk ikut dalam program sadar zakat profesi.

Sepertio dikatakanKetua Unit Pengumpul Zakat Desa Sidomulyo, Bambang, yang ditemui di sela Pelatihan dan Pembinaan Unit Pengumpulan Zakat Se-Kabupaten Kutai Timur Zona I, di Gedung Serbaguna Bukit Pelangi, awalnya kami pesimis, namun kami mencoba memahamkan kepada masyarakat dengan berbagai cara tentang pentingnya zakat karena ini urusan agama wajib disampaikan. Pada ahap awal kami kumpulkan anggota kemudian kami bersosialisasi ke masyarakat, termasuk melalui tokoh-tokoh agama, kami sampaikan bahwa ada program zakat yang harus dijalankan secara serentak dan bersifat nasional.

Voice

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments