Menu Click to open Menus
Home » Kesehatan » Sikapi Virus Corona Di Kutim, Bupati Minta Masyarakat Jangan panik

Sikapi Virus Corona Di Kutim, Bupati Minta Masyarakat Jangan panik

(269 Views) Maret 17, 2020 9:26 am | Published by | No comment

Sangatta – Menindaklanjuti covid – 19 sebagai pandemi oleh WHO dan tindaklanjut Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 07 Tahun 2020 Tentang Gugus Tugas Percepatan Penangan Corona Virus  Disease 2019 (Covid-19), Bupati kutim Ismunandar meminta masyarakat Kutai Timur tidak perlu panik namun tetap waspada.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kutim Ismunandar didampingi Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan , Kepala Dians Kominfo Perstik Kutai Timur  dan pejabat lainnya, dalam konfrensi pers di Gedung Serbaguna Bukit Pelangi Sangatta, Senin (16/3/20).

Bupati Kutim sesuai Surat Edaran Pemerintah Kabupaten Kutai Timur Nomor 180/16/HK.PUU/III/2020 terkait ditetapkannya Covid- 19 sebagai pandemic global oleh WHO, menghimbau seluruh masyarakat Kutai Timur untuk meningkatkan kewaspadaan dini dengan menjaga perilaku pola hidup sehat dan menghindari keramaian serta tidak melakukan perjalanan yang tidak urgen. Pemerintah juga sudah jauh hari telah mempersiapkan RSUD Kudungga sebagai tempat isolasi sementara apabila nantinya ada yang terdampak virus corona. Jika harus dirujuk, sudah ada 5 Rumah Sakit yang sudah ditunjuk Kemenkes salah satunya RSUD Husada Bontang, RSUD AW Syahrani dan rumah sakit lainnya di Kaltim.

Selain itu, apabila menemukan Covid-19, agar menghubungi Call Center di 0813-4739-1313 atau 0812-5511-712. Kemudian kepada Camat, Lurah hingga RT dan semua masyarakat bisa kooperatif melaporkan apabila mengetahui warganya yang pulang dari perjalanan luar negeri atau tempat lain yang terjangkit Covid- 19 ke Call Center  tersebut di atas.

Voice Normaidah

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in: ,
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments