Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Singkronisasi Program Pemerintah Pusat Sampai Daerah Melalui Rakor Disdukcapil Se-Kaltim

Singkronisasi Program Pemerintah Pusat Sampai Daerah Melalui Rakor Disdukcapil Se-Kaltim

(906 Views) Mei 9, 2017 3:36 pm | Published by | No comment

Sangatta – Demi menyamakan persepsi aparatur penyelenggaraan administrasi kependudukan dalam pelayanan masyarakat dan mengsingkronisasi program Pemerintah Pusat dan Daerah, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kutai Timur menggelar Rapat Koordinasi penyelenggaraan administrasi kependudukan dan Catatan Sipil  Provinsi dan Kabupaten Kota Se Kalimantan Timur tahun 2017.

Digelar di Ruang Meranti, Kantor Bupati Kutai Timur, Selasa, 9 Mei, kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Timur, Helda Arsyad yang ditandai dengan pemukulan gong.

Dalam sambutan Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek Ishak yang dibacakan, Helda Arsyad mengatakan, Rapat koordinasi merupakan kegiatan yang sangat penting dalam rangka singkronisasi program dan kegiatan administasi kependudukan dan catatan sipil antara pemerintah, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten kota sehingga program dan kegiatan yang telah direncanakan dapat berjalan dengan rencana yang telah disusun dan pelayanan masyarakat dapat berjalan dengan baik menuju pelayanan yang inovatif, mudah, cepat dan akurat dan gratis.

Rakor tersebut diikuti seluruh Kabupaten Kota Se-Kalimantan Timur. Tidak hanya dari Disdukcapil, seluruh Kabupaten Kota juga menghadirkan perwakilan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP).

Kehadiran BKPP Se-Kalimantan Timur dikarenakan, dalam Rakor tersebut juga dibahas mekanisme pengangkatan dan pemberhentian jabatan yang menangani administrasi kependudukan di provinsi, Kabupaten Kota, sesuai dengan permendagri No. 76 tahun 2015.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments