Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » SK Baru: OPD Setujui Mutasi TK2D Yang Menumpuk Disetiap Dinas

SK Baru: OPD Setujui Mutasi TK2D Yang Menumpuk Disetiap Dinas

(81 Views) Februari 7, 2020 5:50 pm | Published by | No comment

Sangatta – Santer dikalangan TK2D mengenai 300 lebih TK2D yang kena rasionalisasi awal tahun 2020 ditanggapi BKPP Kutai Timur.  Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan Dan Pendidikan (BKPP) Kutim Zainuddin Azpa mengatakan, saat ini pihaknya memang tengah melakukan evaluasi seluruh TK2D di kabupaten Kutai Timur, baik di Ibukota maupun yang tersebar di kecamatan.

Namun, Ia membantah jika pihaknya sudah melakukan rasionalisasi terhadap 300 lebih TK2D di Kutim. hanya saja, saat ini tengah dilakukan evaluasi yang dinilai mulai dari tingkat kehadiran, mengikuti apel pagi hingga evaluasi jenis pekerjaan yang dilakukan. Mengenai kehadiran, Aspan menjelaskan, seharusnya pegawai (ASN/ TK2D) dalam satu hari harus memenuhi jam kerja minimal 7,5 jam per hari sehingga jika dikalkulasikan maka dalam 5 hari kerja dari Senin – Juma’t seharusnya tercatat ada 37,5 jam yang digunakan. Selain kehadiran, TK2D juga diharuskan mengikuti apel pagi sehingga bisa menandakan star bekerja dari jam 8 pagi.

Evaluasi diatas sebelumnya sudah dirundingkan dengan semua kepala OPD maupun Kecamatan, TK2D dengan tingkat kehadiran tidak memenuhi syarat, tidak ikut apel pagi terlebih tidak punya kualitas bekerja, SK tidak diperpanjang, dilempar ke tempat lain hingga diberhentikan.

Sementara mengenai mutasi, Azpan didampingi Kabid Mutasi, Ancah mengatakan, dinas yang kelebihan TK2D akan dipindah ke Dinas yang kekurangan TK2D. Baik Dinas maupun Kecamatan.

Voice – Amelia

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of