Menu Click to open Menus
Home » Acara » SKK Migas-Pertamina EP Asset 5 Sangatta Optimis Tingkatkan Produksi Melalui Sumur STE-15 dan STE-04 Sangatta, Kutai Timur–

SKK Migas-Pertamina EP Asset 5 Sangatta Optimis Tingkatkan Produksi Melalui Sumur STE-15 dan STE-04 Sangatta, Kutai Timur–

(29 Views) Agustus 28, 2020 7:57 pm | Published by | No comment

SANGATTA– Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) melalui Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Pertamina EP Asset 5 Sangatta Field (PEP Sangatta) melaksanakan tajak sumur pengeboran sumur STE-15 dan STE-04 pada Jumat (28/8/20).

Kedua sumur ini berada dalam satu wilayah yang terletak di Desa Sangatta Selatan, Kecamatan Sangatta Selatan, Kabupaten Kutai Timur. Sumur STE-15 direncanakan akan selesai dibor dalam waktu 28 hari, dengan kedalaman 1.800 meter. Sumur STE-04 akan dibor dengan kedalaman 2.000 meter, dengan estimasi waktu pelaksanaan pengeboran di minggu ke-1 bulan Oktober 2020 atau setelah sumur STE-15 selesai.

Hadir dalam tajak sumur pengeboran ini, Plt. Bupati Kasmidi Bulang, Dandim 0909/Sangatta, Wakapolres Kutai Timur, Danlanal Sangatta, Kepala Balai Taman Nasional Kutai , dan segenap muspika Sangatta Selatan

Dalam sambutannya, Hanif Setiawan selaku Sangatta Field Manager menyampaikan bahwa kegiatan pengeboran kali ini merupakan pengeboran pertama di tahun 2020. Hanif menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh stakeholder yang selama ini memberikan dukungan penuh seluruh proses operasional PEP Sangatta, termasuk didalamnya kegiatan pengeboran STE-15 dan STE-04.

Ia juga mengungkapkan bahwa dukungan yang telah diberikan sangat membantu PEP Sangatta dalam melewati tantangan yang dihadapi pada beberapa bulan terakhir ini, khususnya pandemi COVID-19. Dalam menjalankan proyek pengeboran STE-15 dan STE-04, PEP Sangatta bekerja sama dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kecamatan Sangatta Selatan, Labkesda, dan Dinkes Kutim untuk penerapan protokol COVID-19.

Sementara itu, Plt. Bupati Kutim Kasmidi Bulang mengungkapkan bahwa Kutim sangat kaya, baik hasil migas maupun non-migas.

Kasmidi juga mengapresiasi kinerja PEP Sangatta yang telah memberikan dukungan melalui program CSR dan bantuan lainnya kepada masyarakat Kabupaten Kutai Timur.

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of