Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » SKPD Wajib Setor Laporan Keaktifan Pegawai Per-Minggu

SKPD Wajib Setor Laporan Keaktifan Pegawai Per-Minggu

(193 Views) Maret 12, 2018 4:22 pm | Published by | No comment

Sangatta – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur terus meningkatkan kedisiplinan, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diwajibkan untuk menyetor laporan keaktifan seluruh pegawai baik Pegawai Negeri Sipil (PNS)  maupun Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D).

Sekertaris Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kutai Timur, Rudi Baswan dalam Coffee Morning, Senin, 12 Maret menyampaikan instruksi Bupati Kutai Timur untuk penerapan kedisiplinan PNS dan TK2D yakni setiap SKPD wajib  melaporkan kinerja pegawainya perminggu. Hal tersebut penting karena BKPP dituntut untuk melaporkan evaluasi dan raport tingkat kehadiran pegawai secara rutin kepada Bupati. Laporan dapat disampaikan melalui Kasubag Umum Kepegawaian Masing-masing SKPD.

Dari Tiga puluh empat SKPD di Pemerintah Kutai Timur, baru bagian Sekretariat Bupati Kutai Timur yang melaporkannya keaktifan pegawai perminggunya, kedepannya keaktifan pegawai setiap SKPD harus dilaporkan rutin ke BKPP, yang selanjutnya akan disampaikan oleh BKPP setiap Senin, dalam pelaksanaan rapat coffee morning

Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang dalam kesempatan yang sama menyampaikan, laporan kinerja keaktifan penting dilaporkan, nantinya akan segera dikumpulkan para pegawai yang memiliki raport merah berdasarkan laporan tersebut , akan ditanyakan terlebih dahulu keseriusannya, apakah mau bekerja atau tidak. Jika tidak dapat mengikuti aturan maka dapat diberhentikan.

Berdasarkan aturan yang berlaku, PNS yang tidak masuk bekerja selama empat puluh enam hari atau lebih dapat dikenai sanksi pemecatan, sementara untuk TK2D, sesuai aturan yang tertera pada Surat Perjanjian Kerja (SPK) TK2D, bagi TK2D yang tidak hadir dalam dua belas hari tanpa keterangan maka dapat berujung pada penghentian kontrak kerja.

Voice : Khusnul Khotimah

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for SKPD Wajib Setor Laporan Keaktifan Pegawai Per-Minggu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.