Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » SMK Muhammadiyah 1 Sangatta Utara, Jadi Pilot Project Sekolah Bebas Narkoba.

SMK Muhammadiyah 1 Sangatta Utara, Jadi Pilot Project Sekolah Bebas Narkoba.

(496 Views) Januari 23, 2018 4:55 pm | Published by | No comment

Sangatta – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 1 Sangatta Utara, resmi dilaunching sebagai Sekolah Bebas Narkoba. Peluncuran Sekolah Bebas Narkoba itu, dipimpin oleh Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, yang juga selaku Ketua BNK  Kutim, bersama Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan, Selasa (23/1/18) di Halaman SMK Muhammadiyah 1 Sangatta Utara.

Kapolres Kutim, AKBP Teddy Ristiawan mengatakan kehadiran POLRI saat ini untuk menggalakan perang terhadap narkoba. Karena narkoba sudah masuk di jajaran mana saja, seperti POLRI, PNS, Pelajar dan lainnya. Hal inilah yang mendasari pihaknya untuk meluncurkan Sekolah Bebas Narkoba.

Teddy menambahkan, dengan dilaunchingnya SMK Muhammadiyah sebagai Sekolah Bebas Narkoba, Ia berharap SMK Muhammadiyah, bisa menjadi motivator atau pelopor bagi Sekolah-Sekolah lainnya. Sehingga bisa menjadi pelajar yang terbebas dari narkoba dan dapat meraih prestasi yang gilang gemilang.

Polres Kutim, dikatakan, juga akan melakukan kegiatan serupa di Sekolah-Sekolah lainnya. Selain itu, kegiatan Kepolisian juga akan dilakukan secara intensif.

Senada, Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang mengatakan SMK Muhammadiyah menjadi Sekolah Pilot Project bagi Sekolah lainnya. Bukan hanya menyandang predikat saja, tapi benar-benar harus menjadi Sekolah yang bebas dari Narkoba. Sehingga bisa menjadi generasi yang berprestasi dan suatu saat nanti menjadi pengganti Bupati, Wakil Bupati maupun Polres dan lain sebagainya. Itu bisa diraih, jika terbebas dari yang namanya Narkoba, ungkapnya.

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of