Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Solusi Mengejar Ketertinggalan, Wakil Bupati Minta Desa Manfaatkan Program Satu Miliar Bagi Satu Desa Dalam Musrenbangcam.

Solusi Mengejar Ketertinggalan, Wakil Bupati Minta Desa Manfaatkan Program Satu Miliar Bagi Satu Desa Dalam Musrenbangcam.

(180 Views) Februari 24, 2019 7:44 pm | Published by | No comment

Sangatta – Melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun 2019, selain memantau kegiatan multy years pada insfrakstruktur, Wakil Bupati Kutai Timur, yang memimpin musrenbangcam disembilan Kecamatan menyampaikan kepada setiap desa untuk dapat manfaatkan dengan baik program anggaran satu miliar untuk satu desa guna mendukung kegiatan atau prioritas pembangunan di desa yang belum terlaksana. Salah satunya di Kecamatan Busang, ia menyarankan agar  mengusulkan ambulance yang memadai sebagai sekala prioritas selain usulan pembangunan lainnya, dirinya menghimbau untuk bersama-sama membangun Kabupaten Kutai Timur melalui musrenbangcam sebagai permintaan masyarakat yang di wakili oleh kepala desa.

Voice : Wakil Bupati

Selanjutnya saat dihubungi oleh RPD Kutim, Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang Mengatakan skala prioritas pembangunan dari serapan aspirasi yang berkembang pada tujuh titik pelaksanaan musrenbang yang telah diikuti, salah satunya adalah listrik dan air bersih, walaupun tidak semuanya namun beberapa desa seperti di Kecamatan Busang saat ini listrik masih menjadi prioritas utama, sehingga dirinya berencana akan mengadakan pertemuan dengan PLN untuk membahas permaslahan listrik tersebut, begitupun air bersih, beberapa daerah juga mengusulkan masalah air bersih, namun degan hadirnya PDAM dalam musrenbang ini, maka sekaligus kita mencari solusinya baik melalui program SPAMDES atau PDAM Itu sendiri. Kasmidi Menegaskan bahwa target saat ini hingga tahun dua ribu dua puluh mendatang adalah  mengejar ketertinggalan didua tahun terakhir semenjak defisit anggaran dan tidak disalurkannya anggaran oleh pusat pada triwulan terakhir ini.

Voice : WAkil Bupati

Dikatakan Kasmidi bahwa permasalahan defisit anggaran dua tahun lalu telah menjadi pelajaran yang berharga sehingga pemerintah dalam hal ini harus berani mengambil kebijakan dengan menghadirkan Program satu miliar untuk satu desa, demi mensukseskan pembangunan hingga di tahun dua ribu dua puluh mendatang.

Print Friendly, PDF & Email
This post was written by erwin syuhada
About

Ketidaktahuan tidak akan menolong siapa pun.

Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of